Windows 10 Cara Setting Default Aplikasi Ms Excel | Blog Teknologi

Windows 10 Cara Setting Default Aplikasi Ms Excel | Blog Teknologi
Windows 10 Cara Setting Default Aplikasi MS Excel | Blog Teknologi

Windows 10 Cara Setting Default Aplikasi MS Excel

Jika Anda sering menggunakan Microsoft Excel sebagai aplikasi spreadsheet default Anda, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatur MS Excel sebagai aplikasi default di Windows 10. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah membuka file Excel tanpa harus mencarinya secara manual setiap kali.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Pertama, buka menu Start dan klik ikon roda gigi di sebelah kiri bawah untuk membuka Pengaturan. Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard dengan menekan tombol Windows + I secara bersamaan.

Langkah 2: Pilih Aplikasi

Setelah Pengaturan terbuka, cari dan klik opsi “Aplikasi”.

Langkah 3: Pilih Aplikasi Default

Pada menu Aplikasi, pilih opsi “Aplikasi default” di sebelah kiri.

Langkah 4: Temukan Aplikasi Spreadsheet

Di bawah opsi “Aplikasi default”, gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Aplikasi Spreadsheet”. Klik pada aplikasi yang saat ini diatur sebagai default untuk membuka daftar aplikasi lain yang tersedia.

Langkah 5: Pilih Microsoft Excel

Pada daftar aplikasi yang tersedia, cari dan klik Microsoft Excel. Setelah itu, Anda akan melihat bahwa MS Excel sekarang diatur sebagai aplikasi default untuk membuka file spreadsheet.

Baca juga :  Ciri Terjadinya Invention Adalah

Langkah 6: Coba Buka File Excel

Untuk memastikan pengaturan telah berhasil, coba buka file Excel dengan mengklik dua kali pada file tersebut. File sekarang harus terbuka menggunakan Microsoft Excel secara otomatis, tanpa perlu mencari aplikasi secara manual.

FAQ

  • Bagaimana cara mengubah aplikasi default lainnya?

    Jika Anda ingin mengubah aplikasi default lainnya, ikuti langkah-langkah yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Pada langkah 4, cari aplikasi yang ingin Anda atur sebagai default dan klik untuk mengubah pengaturan.

  • Apakah saya dapat mengatur aplikasi default untuk jenis file lain?

    Tentu saja! Dalam langkah-langkah yang sama, Anda dapat mengatur aplikasi default untuk jenis file lain, seperti dokumen Word, presentasi PowerPoint, atau file PDF.

  • Apakah pengaturan default ini berlaku untuk semua pengguna di komputer?

    Pengaturan default ini berlaku untuk akun pengguna yang sedang digunakan saat mengubah pengaturan. Jika Anda ingin mengubah pengaturan default untuk pengguna lain di komputer yang sama, Anda harus masuk ke akun pengguna mereka dan mengikuti langkah-langkah di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *