Cara Menulis Amplop Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar – Tahun 2023

Cara Menulis Amplop Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar - Tahun 2023
Cara Menulis Di Amplop Lamaran Pekerjaan CONTOHSURATKU

Cara Menulis Amplop Lamaran Kerja yang Baik dan Benar – Tahun 2023

Tips Menulis Amplop Lamaran Kerja

Menulis amplop lamaran kerja memang terlihat mudah, tapi jika tidak diperhatikan dengan baik, bisa berakibat fatal pada proses seleksi kerja. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips menulis amplop lamaran kerja yang baik dan benar:

Pilih Jenis Amplop yang Tepat

Sebelum menulis amplop lamaran kerja, pastikan kamu memilih jenis amplop yang tepat. Pilihlah amplop yang sesuai dengan ukuran surat lamaran kerjamu agar tidak terlihat terlalu besar atau terlalu kecil. Selain itu, pastikan juga amplop tersebut memiliki kualitas yang baik agar surat lamaran kerjamu tidak rusak atau terlipat.

Isi Alamat dengan Lengkap dan Jelas

Isi alamat pada amplop lamaran kerja dengan lengkap dan jelas agar suratmu sampai pada tujuannya dengan tepat waktu. Tuliskan nama perusahaan, alamat lengkap, kota, kode pos, dan nomor telepon perusahaan jika memungkinkan. Jangan lupa juga tuliskan alamat pengirim dengan jelas dan lengkap.

Tulis Nama Perusahaan dengan Benar

Sebelum menulis nama perusahaan pada amplop lamaran kerja, pastikan kamu mengecek kembali nama perusahaan tersebut dengan benar. Periksa website perusahaan atau tanyakan pada teman yang bekerja di perusahaan tersebut untuk memastikan penulisan nama perusahaan yang tepat.

Jangan Lupa Tanda Tangan

Setelah menulis surat lamaran kerja dan memasukkannya ke dalam amplop, jangan lupa untuk menandatangani amplop tersebut. Tanda tangan pada amplop lamaran kerja menunjukkan keseriusanmu dalam melamar pekerjaan.

Baca juga :  Iklan Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Menjanjikan Di Tahun 2023

Gunakan Bahasa yang Formal

Gunakan bahasa yang formal dan sopan saat menulis amplop lamaran kerja. Hindari penggunaan bahasa yang terlalu santai atau slang karena bisa memberikan kesan tidak serius pada perusahaan yang kamu lamar.

Gambar Ilustrasi

gambar ilustrasi amplop lamaran kerja

Contoh Amplop Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Berikut adalah contoh amplop lamaran kerja yang baik dan benar:

  • PT. ABCD
  • Jl. Raya Sudirman No. 123
  • Jakarta Selatan 12345
  • Telp. (021) 1234567

Attn: HRD PT. ABCD

  • John Doe
  • Jl. Ahmad Yani No. 456
  • Jakarta Pusat 67890
  • Telp. (021) 9876543

Kesimpulan

Menulis amplop lamaran kerja memang terlihat mudah, namun memerlukan perhatian yang baik agar tidak terjadi kesalahan yang membuat surat lamaran kerja tidak sampai pada tujuannya. Dengan mengikuti tips-tips yang telah disebutkan di atas, diharapkan kamu dapat menulis amplop lamaran kerja yang baik dan benar serta dapat meningkatkan peluangmu dalam proses seleksi kerja.

Sumber: unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *