5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan 2021 Terbaru

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan | Tips dan Contoh

1. Perhatikan Format Surat Lamaran Kerja

Sebelum mulai menulis surat lamaran kerja, pastikan kamu sudah memahami format yang benar. Format surat lamaran kerja terdiri dari alamat pengirim, tanggal, alamat penerima, judul surat, pembukaan, isi surat, penutup, dan tanda tangan. Pastikan semua informasi tersebut tercantum dengan jelas dan rapi.

2. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Mudah Dimengerti

Ketika menulis surat lamaran kerja, pastikan menggunakan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti. Hindari penggunaan bahasa yang terlalu formal atau terlalu informal. Usahakan menggunakan bahasa yang santun dan sopan agar memberikan kesan profesional dan baik di mata penerima surat.

3. Jangan Lupa Sertakan Pengalaman Kerja dan Kualifikasi yang Dimiliki

Agar surat lamaran kerja kamu lebih menarik, jangan lupa untuk menyertakan pengalaman kerja dan kualifikasi yang kamu miliki. Tuliskan secara singkat dan jelas mengenai pengalaman kerja dan kualifikasi yang relevan dengan posisi yang kamu lamar.

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik

4. Tampilkan Keunikan dan Nilai yang Kamu Bawa

Agar lebih menarik dan membedakan diri dari pelamar lain, tampilkan keunikan dan nilai yang kamu bawa. Misalnya, kamu memiliki skill khusus yang relevan dengan posisi yang kamu lamar, atau kamu memiliki pengalaman yang unik dalam bidang yang sama.

5. Simak Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Untuk lebih memahami tentang cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar, kamu bisa simak contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang telah banyak tersedia di internet. Namun, pastikan tetap menyesuaikan dengan posisi dan perusahaan yang kamu lamar.

Baca juga :  Soal Essay Tentang Surat Lamaran Pekerjaan: Panduan Lengkap

Simak Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *