10 Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Sekretaris Yang Menarik

10 Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Sekretaris Yang Menarik
Contoh Surat Lamaran Kerja Sekretaris Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Surat Lamaran Pekerjaan Sekretaris

Pelajari Ketentuan Lamaran Pekerjaan

Sebelum menulis surat lamaran pekerjaan sekretaris, pastikan kamu telah mempelajari ketentuan yang disediakan oleh perusahaan. Pelajari jenis pekerjaan yang ditawarkan, persyaratan kualifikasi, dan tanggung jawab yang harus kamu penuhi.

Pahami Tujuan dari Surat Lamaran Pekerjaan

Pahami tujuan dari surat lamaran pekerjaan. Surat lamaran adalah alat untuk memperkenalkan diri kamu kepada perusahaan. Jangan hanya menuliskan pengalaman kerja, tetapi juga ceritakan mengapa kamu tertarik dengan pekerjaan tersebut dan bagaimana keahlianmu dapat membantu perusahaan.

Buat Daftar Kualifikasi Diri

Buat daftar kualifikasi diri kamu untuk menunjukkan bahwa kamu memenuhi persyaratan yang ditentukan perusahaan. Jangan hanya menyebutkan kualifikasi, tetapi sertakan juga contoh konkret yang menunjukkan keahlianmu.

  • Pengetahuan tentang administrasi dan manajemen kantor
  • Keterampilan dalam penggunaan Microsoft Office
  • Kemampuan berkomunikasi dengan baik dan efektif
  • Keahlian dalam menangani situasi yang cepat berubah

Tulis Surat Lamaran Pekerjaan dengan Baik

Tulis surat lamaran pekerjaan dengan baik dan benar. Pastikan suratmu mudah dibaca dan tidak mengandung kesalahan tata bahasa atau ejaan. Jangan lupa untuk menambahkan informasi penting seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon dan email.

Sertakan Pengalaman Kerja

Sertakan pengalaman kerja kamu yang relevan dengan pekerjaan sebagai sekretaris. Jangan hanya menyebutkan nama perusahaan dan tanggal kerja, tetapi jelaskan juga tanggung jawab dan prestasi yang telah kamu capai.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Di Sekolah Yayasan Yang Menarik Dan Profesional

Ceritakan Keahlian yang Dimiliki

Ceritakan keahlian yang kamu miliki dan bagaimana keahlian tersebut dapat membantu perusahaan. Jelaskan cara kamu dapat menggunakan keahlian tersebut untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang dihadapi.

Tunjukkan Kepribadian yang Positif

Tunjukkan kepribadian yang positif dan antusiasme dalam surat lamaran pekerjaan. Jelaskan mengapa kamu tertarik dengan pekerjaan tersebut dan bagaimana kamu dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan.

Sertakan Referensi

Sertakan referensi dari orang yang dapat memberikan rekomendasi positif tentang kamu. Pastikan referensi tersebut bersedia memberikan rekomendasi dan sertakan juga kontak yang dapat dihubungi.

Periksa Ulang Surat Lamaran Pekerjaan

Periksa ulang surat lamaran pekerjaan sebelum kamu mengirimkannya. Pastikan tidak terdapat kesalahan tata bahasa, ejaan, atau informasi yang salah. Jangan lupa untuk mengecek format dan tata letak surat lamaran.

Sebutkan Harapan dan Kesediaan untuk Wawancara

Sebutkan harapan kamu untuk diundang wawancara dan kesediaanmu untuk datang ke wawancara. Sertakan juga informasi tentang ketersediaan waktu dan kontak yang dapat dihubungi.

Sumber Gambar:

Surat Lamaran Pekerjaan Sekretaris

Artikel ini disponsori oleh Unsuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *