Surat Lamaran Kerja Sebagai Admin: Panduan Lengkap Tahun 2023

Surat Lamaran Kerja Sebagai Admin: Panduan Lengkap Tahun 2023
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Di Dealer Sebagai Admin

Surat Lamaran Kerja Sebagai Admin

Pengantar

Jika kamu sedang mencari lowongan kerja sebagai admin, tentu kamu membutuhkan surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja adalah dokumen yang penting untuk melamar pekerjaan dan menunjukkan kompetensi dan kualifikasi dirimu sebagai kandidat yang potensial. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk membuat surat lamaran kerja yang tepat dan efektif sebagai seorang admin.

Format Surat Lamaran Kerja

Sebelum memulai menulis surat lamaran kerja, pastikan kamu mengetahui format yang benar. Format surat lamaran kerja terdiri dari:

  • Header dengan informasi pribadi
  • Tanggal
  • Alamat perusahaan
  • Salutation atau pembukaan surat
  • Paragraf pengenalan
  • Paragraf kualifikasi
  • Paragraf penutup
  • Complimentary close atau penutup surat
  • Signature atau tanda tangan

Header

Header surat harus berisi informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email. Taruh header di bagian atas surat dengan format yang rapi dan mudah dibaca.

Tanggal

Tulis tanggal di bagian atas kiri surat dengan format “Tanggal/Bulan/Tahun”.

Alamat Perusahaan

Tuliskan alamat perusahaan yang dituju di bagian atas kanan surat. Pastikan alamat ditulis dengan benar dan lengkap.

Salutation

Salutation adalah pembukaan surat dan biasanya tertuju pada penerima surat. Gunakan salutation yang sesuai dan profesional seperti “Kepada Yth. HRD PT. ABC”.

Paragraf Pengenalan

Paragraf pengenalan adalah bagian penting surat lamaran kerja. Tuliskan nama perusahaan dan posisi yang kamu lamar. Jelaskan juga bagaimana kamu mengetahui lowongan kerja tersebut.

Paragraf Kualifikasi

Paragraf kualifikasi adalah bagian di mana kamu menjelaskan pengalaman dan keterampilan yang kamu miliki. Jelaskan juga bagaimana kualifikasi tersebut sesuai dengan persyaratan pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan.

Baca juga :  Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Simple Untuk Meningkatkan Peluang Diterima

Paragraf Penutup

Paragraf penutup adalah bagian di mana kamu menegaskan minatmu untuk bekerja di perusahaan tersebut. Jelaskan juga bahwa kamu siap untuk dihubungi untuk wawancara lebih lanjut.

Complimentary Close

Complimentary close adalah penutup surat yang sopan dan profesional seperti “Hormat saya, [Nama Lengkap]” atau “Salam Hormat, [Nama Lengkap]”.

Signature

Terakhir, tanda tangan surat lamaran kerja harus ditulis di bawah complimentary close. Tanda tangan harus ditulis dengan tinta hitam atau biru.

Gambar

Surat Lamaran Kerja Sebagai Admin: Panduan Lengkap Tahun 2023

Kesimpulan

Menulis surat lamaran kerja sebagai admin membutuhkan waktu dan usaha. Pastikan kamu mengetahui format yang benar dan menulis surat dengan bahasa yang sopan dan profesional. Jangan lupa untuk menunjukkan kualifikasi dan pengalaman yang kamu miliki sehingga kamu bisa menjadi kandidat yang menarik bagi perusahaan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan sebagai admin pada tahun 2023.

Sumber

Baca juga: Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *