5 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Pt Kai Tahun 2023

5 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Pt Kai Tahun 2023
24+ Surat Lamaran Kerja Pt Kai Galeri Berkas

Surat Lamaran Kerja PT KAI

1. Perkenalkan Diri dengan Baik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memperkenalkan diri dengan baik di dalam surat lamaran kerja PT KAI tahun 2023. Jangan lupa untuk menyebutkan nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta alamat lengkap.

Contoh:

Perkenalkan, nama saya Aditya Putra, lahir di Jakarta pada 10 Januari 1995. Saya saat ini bertempat tinggal di Jalan Raya Bogor No. 45, Jakarta Timur.

surat lamaran kerja

2. Jelaskan Mengapa Kamu Cocok untuk Posisi Tersebut

Setelah memperkenalkan diri, selanjutnya kamu perlu menjelaskan mengapa kamu cocok untuk posisi tersebut. Jangan lupa untuk menyebutkan pengalaman dan kemampuan yang kamu miliki yang relevan dengan posisi yang dilamar.

Contoh:

Saya memiliki pengalaman bekerja selama 3 tahun di bidang perkeretaapian. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan dalam mengelola jadwal dan mengkoordinasikan tim dengan baik. Hal ini membuat saya yakin bahwa saya cocok untuk posisi yang sedang dibuka di PT KAI.

3. Jangan Lupa Sertakan Riwayat Pendidikan

Di dalam surat lamaran kerja PT KAI tahun 2023, kamu juga perlu menyertakan riwayat pendidikanmu. Jangan lupa untuk menyebutkan jenjang pendidikan, nama institusi, dan jurusan yang kamu ambil.

Contoh:

Saya lulusan S1 Teknik Perkeretaapian di Institut Teknologi Bandung pada tahun 2017.

4. Sertakan Dokumen Pendukung

Untuk memperkuat surat lamaran kerjamu, jangan lupa untuk menyertakan dokumen pendukung seperti CV, transkrip nilai, dan sertifikat yang kamu miliki. Pastikan dokumen-dokumen tersebut relevan dengan posisi yang kamu lamar.

Baca juga :  5 Contoh Lamaran Kerja Tulis Tangan Yang Menarik Dan Profesional

Contoh:

Saya juga menyertakan CV, transkrip nilai, dan sertifikat pelatihan di bidang perkeretaapian yang pernah saya ikuti sebagai dokumen pendukung surat lamaran kerja ini.

5. Jangan Lupa Mengucapkan Terima Kasih

Terakhir, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih di akhir surat lamaran kerjamu. Hal ini menunjukkan sikap sopan dan menghargai waktu rekruter yang membaca surat lamaran kerjamu.

Contoh:

Demikian surat lamaran kerja dari saya. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan PT KAI dan menjadi bagian dari tim yang hebat. Terima kasih atas perhatiannya.

  • Jangan lupa untuk memperhatikan tata bahasa dan ejaan yang baik dan benar.
  • Perhatikan tata letak dan format surat lamaran kerjamu agar mudah dibaca dan informatif.
  • Sesuaikan surat lamaran kerjamu dengan posisi yang kamu lamar agar lebih relevan dan menarik perhatian rekruter.

Jangan lupa untuk selalu memperbarui informasi terbaru seputar lowongan kerja di PT KAI tahun 2023 di website Unsuri.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *