Surat Lamaran Kerja Pakai Materai – Panduan Lengkap 2023

Surat Lamaran Kerja Pakai Materai - Panduan Lengkap 2023
30+ Surat Pengunduran Diri Pakai Materai Galeri Berkas

Surat Lamaran Kerja Pakai Materai – Panduan Lengkap 2023

Kenapa Surat Lamaran Kerja Harus Pakai Materai?

Saat ini, surat lamaran kerja yang menggunakan materai menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar. Hal ini sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan berlaku di seluruh Indonesia. Dalam peraturan tersebut, disebutkan bahwa surat lamaran kerja harus menggunakan materai dengan nilai yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Mengapa pemerintah mewajibkan penggunaan materai dalam surat lamaran kerja? Salah satu alasan utamanya adalah untuk menghindari pemalsuan surat lamaran kerja. Dengan menggunakan materai, surat lamaran kerja akan lebih sah dan otentik karena tidak dapat dipalsukan.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Pakai Materai

Untuk membuat surat lamaran kerja pakai materai, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Pertama, tentukan jenis materai yang akan kamu gunakan. Jenis materai yang digunakan untuk surat lamaran kerja adalah materai bernilai 6000 atau 10.000.

Setelah itu, tulis surat lamaran kerja dengan format yang benar. Pastikan kamu mencantumkan informasi yang lengkap dan jelas, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email. Selain itu, sertakan juga riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang dimiliki.

Setelah surat lamaran kerja selesai ditulis, tempelkan materai yang telah kamu beli di atas tanda tangan. Jangan lupa untuk menandatangani surat lamaran kerja dan memberikan tanggal pada saat mengirimkan surat lamaran kerja tersebut.

Gambar Surat Lamaran Kerja Pakai Materai

Surat Lamaran Kerja Pakai Materai

Poin Penting dalam Surat Lamaran Kerja

Selain menggunakan materai, ada beberapa poin penting dalam surat lamaran kerja yang harus diperhatikan. Pertama, pastikan surat lamaran kerja yang kamu tulis memiliki struktur yang jelas dan mudah dipahami. Kedua, gunakan bahasa yang sopan dan profesional.

Baca juga :  Surat Lamaran Kerja Tanpa Pengalaman: Contoh Dan Tips

Ketiga, sertakan informasi tentang diri kamu secara lengkap dan jelas. Keempat, tuliskan alasan mengapa kamu tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut dan sertakan juga keterampilan yang kamu miliki yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar.

Kelima, jangan lupa untuk menyebutkan sumber informasi tentang lowongan kerja yang kamu lamar. Terakhir, pastikan surat lamaran kerja yang kamu tulis bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan.

Kesimpulan

Penggunaan materai dalam surat lamaran kerja menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar. Hal ini bertujuan untuk menghindari pemalsuan surat lamaran kerja. Selain itu, ada beberapa poin penting dalam surat lamaran kerja yang harus diperhatikan, seperti struktur surat, bahasa yang digunakan, informasi diri, alasan tertarik bekerja di perusahaan, keterampilan yang dimiliki, sumber informasi lowongan kerja, dan tata bahasa serta ejaan.

  • surat lamaran kerja pakai materai
  • lamaran kerja
  • materai
  • 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *