5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu Yang Menarik

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu Yang Menarik
Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu Surat Lamaran Kerja Desain

Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu

Menjaga Formalitas dalam Surat Lamaran Kerja

Sebelum memulai menulis surat lamaran kerja, pastikan kamu mengetahui informasi lowongan kerja yang kamu tuju. Tuliskan alamat perusahaan, nama perusahaan dan jabatan yang kamu lamar dengan benar. Pastikan kamu menggunakan bahasa yang formal dan mudah dimengerti.

surat lamaran kerja

Menjelaskan Pengalaman dan Keahlian yang Dimiliki

Pada bagian ini, kamu dapat menjelaskan pengalaman kerja yang pernah kamu lakukan sebelumnya atau keahlian yang kamu miliki yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Jika kamu baru lulus dari perguruan tinggi, kamu bisa menuliskan prestasi yang pernah kamu raih selama menempuh pendidikan.

  • Menjelaskan pengalaman kerja
  • Menjelaskan keahlian yang dimiliki
  • Menuliskan prestasi selama menempuh pendidikan

Menjadi Kandidat yang Dicari oleh Perusahaan

Sebagai calon karyawan, kamu harus bisa membuktikan bahwa kamu merupakan kandidat yang dicari oleh perusahaan. Jelaskan mengapa kamu tertarik dengan posisi tersebut dan apa yang kamu bisa berikan untuk perusahaan jika diterima kerja.

Menunjukkan Etos Kerja yang Tinggi

Etos kerja yang tinggi sangat dihargai oleh perusahaan. Kamu bisa menunjukkan etos kerja yang tinggi dengan menuliskan pengalaman kerja atau kegiatan yang membuktikan bahwa kamu merupakan orang yang memiliki keahlian dan kemampuan yang baik dalam bekerja.

  1. Menunjukkan etos kerja yang tinggi
  2. Menuliskan pengalaman kerja
  3. Membuktikan keahlian dan kemampuan dalam bekerja

Menyebutkan Referensi yang Dapat Diandalkan

Menyebutkan referensi yang dapat diandalkan dapat meningkatkan kemungkinan kamu diterima kerja. Referensi bisa berupa bekas atasan atau rekan kerja yang pernah bekerja bersama kamu dan dapat memberikan rekomendasi yang baik.

Baca juga :  Incredible Lamaran Kerja Lulusan Sma References

Kesimpulan

Menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar memang tidak mudah, namun dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat meningkatkan peluangmu untuk diterima kerja di pabrik sepatu yang kamu inginkan. Pastikan kamu mengikuti petunjuk yang diberikan pada informasi lowongan kerja dan menuliskan surat lamaran kerja dengan bahasa yang baik dan benar.

Sumber

Artikel ini didapatkan dari Unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *