Cara Mudah Membuat Surat Lamaran Kerja Ke Toko

Cara Mudah Membuat Surat Lamaran Kerja Ke Toko
Contoh Surat Lamaran Di Toko Surat Lamaran Kerja Desain Contoh

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja ke Toko

Pengantar

Menjelang tahun 2023, persaingan dalam mencari pekerjaan semakin ketat. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu hal yang perlu kamu persiapkan adalah surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja merupakan salah satu syarat yang harus kamu penuhi untuk melamar pekerjaan di toko. Jika kamu belum tahu cara membuatnya, jangan khawatir. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara mudah membuat surat lamaran kerja ke toko.

Persyaratan

Sebelum membuat surat lamaran kerja ke toko, pastikan kamu telah menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan umumnya terdiri dari CV, fotokopi KTP, dan fotokopi ijazah terakhir. Selain itu, beberapa toko mungkin memiliki persyaratan khusus seperti sertifikat kursus atau pengalaman kerja di bidang tertentu. Pastikan kamu telah memenuhi semua persyaratan tersebut sebelum melamar pekerjaan.

Format Surat Lamaran Kerja

Format surat lamaran kerja ke toko sebenarnya cukup sederhana. Surat lamaran kerja terdiri dari tiga bagian utama yaitu pembukaan, isi, dan penutup. Pada bagian pembukaan, tuliskan nama perusahaan dan alamat lengkap toko yang ingin kamu lamar. Selanjutnya, tuliskan informasi diri kamu seperti nama, alamat, nomor telepon, dan email.

Gambar Surat Lamaran Kerja

Bagian Isi

Pada bagian isi surat lamaran kerja, jelaskan mengenai diri kamu secara singkat. Sertakan pengalaman kerja, pendidikan, dan keterampilan yang kamu miliki yang relevan dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar. Jangan lupa untuk menunjukkan minat kamu pada posisi yang ditawarkan dan jelaskan apa yang membuat kamu tertarik pada pekerjaan tersebut. Buktikan bahwa kamu adalah kandidat yang tepat untuk posisi tersebut.

Baca juga :  Contoh Cv Lamaran Kerja Perawat Yang Menarik Dan Profesional

Penutup

Pada bagian penutup, tuliskan terima kasih atas waktu dan perhatian yang telah diberikan oleh pihak toko. Sertakan juga harapan kamu untuk dapat bergabung dengan toko tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan salam penutup dan tanda tangan kamu.

Contoh Surat Lamaran Kerja ke Toko

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja ke toko yang bisa kamu gunakan sebagai referensi:

  • Pembukaan:
    PT. Toko Sejahtera
    Jalan Siliwangi No. 123
    Bandung, Jawa Barat 40111

    Bandung, 1 Januari 2023

    Kepada Yth,
    HRD PT. Toko Sejahtera

  • Isi:
    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
    Nama : Putri Sari
    Alamat : Jalan Cimahi No. 45, Bandung
    No. Telepon : 08123456789
    Email : putri.sari@gmail.com
    Dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran kerja ke toko yang Bapak/Ibu pimpin. Saya lulusan S1 Teknik Informatika dari Universitas Pendidikan Indonesia. Selama kuliah, saya aktif mengikuti organisasi dan berhasil meraih beberapa prestasi di bidang IT. Saya juga memiliki pengalaman kerja sebagai IT Support di PT. XYZ selama 2 tahun. Saya yakin keterampilan dan pengalaman kerja yang saya miliki dapat mendukung pekerjaan yang akan saya jalani di toko ini. Saya sangat tertarik dengan posisi yang ditawarkan dan percaya bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan.
  • Penutup:
    Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan waktu yang telah diberikan untuk membaca surat lamaran kerja saya. Saya sangat berharap dapat bergabung dengan toko yang Bapak/Ibu pimpin dan siap memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

    Hormat saya,
    Putri Sari

Kesimpulan

Membuat surat lamaran kerja ke toko sebenarnya cukup mudah asal kamu tahu cara membuatnya. Pastikan kamu telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan dan buatlah surat lamaran kerja dengan format yang benar. Selain itu, jangan lupa untuk menunjukkan minat kamu pada posisi yang ditawarkan dan buktikan bahwa kamu adalah kandidat yang tepat untuk posisi tersebut. Dengan begitu, peluang kamu untuk diterima di toko yang kamu lamar akan semakin besar.

Sumber:

https://www.unsuri.id/

Baca juga :  Cara Sukses Melamar Kerja Di Rumah Sakit Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *