5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Dan Iklannya Yang Menarik Di Tahun 2023

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Dan Iklannya Yang Menarik Di Tahun 2023
Detail Contoh Surat Lamaran Kerja Beserta Iklannya Koleksi Nomer 19

Surat Lamaran Kerja Beserta Iklannya

Menjelang Tahun 2023, Membuat Surat Lamaran Kerja dan Iklannya Harus Dilakukan dengan Teknik SEO yang Tepat

Mendapatkan pekerjaan impian memang bukan hal yang mudah. Salah satu yang harus dilakukan adalah membuat surat lamaran kerja yang menarik dan iklannya yang memikat. Tapi, bukan hanya menulis surat lamaran secara biasa saja. Saat ini, teknik SEO menjadi sangat penting dalam penulisan surat lamaran kerja dan iklannya.

1. Menggunakan Kata Kunci yang Tepat

Di era digital seperti sekarang ini, kata kunci menjadi sangat penting bagi mesin pencari seperti Google. Oleh karena itu, pastikan kata kunci yang Anda gunakan dalam surat lamaran kerja dan iklan sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Misalnya, jika Anda melamar sebagai SEO Specialist, pastikan kata kunci yang Anda gunakan berkaitan dengan SEO.

2. Memberikan Informasi yang Jelas dan Padat

Surat lamaran kerja dan iklan harus memberikan informasi yang jelas dan padat. Jangan terlalu panjang dan berbelit-belit. Hal ini akan membuat perekrut merasa bosan dan tidak tertarik. Pastikan informasi yang Anda sampaikan mudah dipahami dan langsung ke intinya.

3. Menampilkan Portofolio yang Menarik

Untuk melengkapi surat lamaran kerja dan iklan, Anda juga dapat menampilkan portofolio yang menarik. Misalnya, hasil pekerjaan yang pernah Anda lakukan atau sertifikat yang Anda miliki. Hal ini akan membuat perekrut semakin tertarik dan percaya dengan kemampuan Anda.

Baca juga :  Famous Surat Lamaran Pekerjaan Dokter Ideas

Surat Lamaran Kerja

4. Menjelaskan Kelebihan yang Dimiliki

Selain memberikan informasi mengenai diri Anda, pastikan juga menjelaskan kelebihan yang dimiliki. Misalnya, kemampuan berbahasa Inggris atau pengalaman kerja di bidang yang sama. Hal ini akan membuat Anda lebih unggul dibandingkan dengan kandidat lainnya.

5. Menyisipkan Link Inbound dan Outbound

Terakhir, jangan lupa untuk menyisipkan link inbound dan outbound pada surat lamaran kerja dan iklan Anda. Link inbound dapat berupa link ke situs atau blog yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar, sementara link outbound dapat berupa link ke profil LinkedIn atau portofolio. Hal ini akan membuat surat lamaran kerja dan iklan Anda lebih profesional dan menarik.

  • Gunakan kata kunci yang tepat
  • Berikan informasi yang jelas dan padat
  • Tampilkan portofolio yang menarik
  • Jelaskan kelebihan yang dimiliki
  • Sisipkan link inbound dan outbound

Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan surat lamaran kerja dan iklan yang Anda buat dapat menarik perhatian perekrut dan memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan impian di tahun 2023.

Teknik SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *