5 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Teman

5 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Teman
Detail Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Teman

Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi dari Teman

1. Kenali Perusahaan dengan Baik

Sebelum menulis surat lamaran kerja, pastikan kamu telah mengenal perusahaan dengan baik. Baca website perusahaan, cari informasi di media sosial, dan pastikan kamu memahami visi dan misi perusahaan. Hal ini akan membantumu menulis surat lamaran kerja yang lebih tepat sasaran.

Perusahaan

Untuk memudahkan pencarian informasi perusahaan, kamu bisa menggunakan mesin pencari seperti Google atau Bing.

2. Perhatikan Detail Pada Lowongan Kerja

Baca dengan teliti deskripsi pekerjaan dan persyaratan yang tertera pada lowongan kerja. Pastikan kamu menyesuaikan surat lamaran kerjamu dengan detail yang tertera di lowongan kerja tersebut. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu memahami kebutuhan perusahaan dan siap bekerja dengan baik.

3. Jangan Lupa Mengucapkan Terima Kasih Kepada Teman

Jika kamu mendapatkan informasi tentang lowongan kerja dari teman, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepadanya. Hal ini dapat meningkatkan hubunganmu dengan teman dan menunjukkan bahwa kamu menghargai bantuan yang diberikan.

Kamu bisa mengirim pesan atau menelepon temanmu untuk mengucapkan terima kasih. Jangan lupa untuk memperlihatkan rasa terima kasihmu pada surat lamaran kerjamu.

Cara Mengucapkan Terima Kasih dengan Baik

4. Jangan Mengabaikan Ejaan dan Tanda Baca

Perhatikan ejaan dan tanda baca pada surat lamaran kerjamu. Ini sangat penting karena kesalahan ejaan dan tanda baca dapat menimbulkan kesan buruk pada perusahaan. Pastikan kamu telah memeriksa kembali surat lamaran kerjamu sebelum mengirimkannya.

Baca juga :  Contoh Lamaran Kerja Tulis: Cara Efektif Meningkatkan Peluang Diterima Di Perusahaan Impian Anda

Kamu bisa menggunakan aplikasi grammar checker seperti Grammarly untuk memeriksa ejaan dan tanda baca pada surat lamaran kerjamu.

5. Jangan Lupa Mencantumkan Kontak yang Dapat Dihubungi

Pastikan kamu mencantumkan kontak yang dapat dihubungi pada surat lamaran kerjamu. Hal ini dapat memudahkan perusahaan untuk menghubungimu jika kamu lolos ke tahap seleksi berikutnya.

Kamu bisa mencantumkan nomor telepon dan alamat email yang aktif pada surat lamaran kerjamu.

Kesimpulan

Menulis surat lamaran kerja berdasarkan informasi dari teman memerlukan beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan kamu mengenal perusahaan dengan baik, memperhatikan detail pada lowongan kerja, mengucapkan terima kasih kepada teman, memperhatikan ejaan dan tanda baca, dan mencantumkan kontak yang dapat dihubungi.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kamu dapat menulis surat lamaran kerja yang profesional dan menarik perhatian perusahaan. Semoga tips ini dapat membantumu dalam mencari pekerjaan yang diimpikan pada tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *