5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Kelas 12 Yang Menarik

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Kelas 12 Yang Menarik
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Fresh Graduate

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Kelas 12

1. Perkenalkan Diri dengan Baik

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris adalah memperkenalkan diri dengan baik. Jangan lupa untuk menyebutkan nama lengkap, pendidikan terakhir, dan pengalaman kerja (jika ada).

2. Jelaskan Alasan Mengapa Kamu Cocok untuk Pekerjaan Tersebut

Selanjutnya, jelaskan alasan mengapa kamu cocok untuk pekerjaan tersebut. Ungkapkan keterampilan dan kemampuan yang kamu miliki yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Hal ini akan membuat pihak perusahaan lebih tertarik untuk memilihmu.

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

3. Sertakan Pengalaman Kerja Sebelumnya

Jika kamu sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, sertakan dalam surat lamaran kerjamu. Jangan lupa untuk menjelaskan tanggung jawab yang kamu emban dan pencapaian yang kamu raih selama bekerja di tempat tersebut. Hal ini dapat membuktikan bahwa kamu memiliki kemampuan yang dibutuhkan dalam pekerjaan tersebut.

4. Gunakan Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Pastikan penggunaan bahasa Inggrismu baik dan benar. Hindari penggunaan kata-kata yang sulit dipahami atau frasa yang terlalu formal. Jika perlu, gunakan kamus atau bantuan dari guru bahasa Inggrismu.

5. Akhiri Surat dengan Kalimat yang Kuat

Akhiri surat lamaran kerjamu dengan kalimat yang kuat. Sampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan ungkapkan harapanmu untuk dapat bertemu dengan pihak perusahaan dalam wawancara kerja. Jangan lupa untuk menyertakan nomor telepon atau alamat emailmu agar mudah dihubungi.

Baca juga :  Buat Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Hati Hrd

Conclusion

Dalam mengirim surat lamaran kerja bahasa Inggris kelas 12, pastikan kamu memperkenalkan diri dengan baik, menjelaskan alasan mengapa kamu cocok untuk pekerjaan tersebut, serta sertakan pengalaman kerja sebelumnya. Gunakan bahasa Inggrismu yang baik dan benar, dan akhiri surat dengan kalimat yang kuat. Dengan mengikuti tips ini, diharapkan surat lamaran kerjamu dapat menarik perhatian pihak perusahaan dan membawa kamu ke tahap selanjutnya dalam proses seleksi kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *