5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Efektif

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Efektif
31 Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Artinya (Lengkap!)

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Terjemahannya

1. Ketahui Tujuan Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Sebelum membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris, pastikan kamu memahami tujuan dari surat tersebut. Apakah tujuanmu untuk melamar pekerjaan di perusahaan tertentu atau untuk mengajukan magang di tempat impianmu? Dengan mengetahui tujuanmu, kamu bisa menyesuaikan isi dan gaya penulisan surat lamaran kerja bahasa Inggrismu.

2. Perhatikan Struktur Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Surat lamaran kerja bahasa Inggris memiliki struktur yang sama dengan surat lamaran kerja bahasa Indonesia, yaitu terdiri dari bagian pembukaan, isi, dan penutup. Namun, pastikan kamu menulisnya dengan bahasa Inggris yang baik dan benar serta mudah dipahami. Jangan sampai ada kesalahan tata bahasa atau ejaan yang dapat merusak kesanmu di mata perekrut.

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Efektif

3. Gunakan Bahasa Inggris yang Profesional

Surat lamaran kerja bahasa Inggris harus menggunakan bahasa yang profesional dan formal. Hindari penggunaan bahasa slang atau bahasa gaul yang tidak pantas dalam konteks surat lamaran kerja. Pastikan juga kamu menggunakan kalimat yang jelas dan tidak bertele-tele.

4. Sertakan Terjemahan Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Jika kamu mengirimkan surat lamaran kerja bahasa Inggris ke perusahaan dalam negeri, pastikan kamu menyertakan terjemahan surat tersebut. Hal ini akan memudahkan pihak perusahaan dalam memahami isi surat lamaran kerjamu. Kamu bisa menggunakan jasa terjemahan online atau meminta bantuan teman yang mahir berbahasa Inggris.

Baca juga :  Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Pdf: Tips Dan Contoh

5. Berikan Kesimpulan yang Menarik

Terakhir, pastikan kamu memberikan kesimpulan yang menarik pada surat lamaran kerja bahasa Inggrismu. Sampaikan lagi tujuanmu melamar kerja dan mengapa kamu cocok untuk posisi tersebut. Jangan lupa untuk menyertakan ucapan terima kasih dan harapan untuk bisa segera bergabung dengan perusahaan tersebut.

  • Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi pada surat lamaran kerjamu.
  • Periksa kembali surat lamaran kerjamu sebelum mengirimkannya untuk memastikan tidak ada kesalahan tata bahasa atau ejaan.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris yang efektif dan meningkatkan peluangmu untuk diterima di perusahaan impianmu. Jangan lupa untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu agar semakin terampil dalam menulis surat lamaran kerja.

Cari tahu lebih lanjut tentang surat lamaran kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *