5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Accounting Dalam Bahasa Inggris Yang Profesional

5 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Accounting Dalam Bahasa Inggris Yang Profesional
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Posisi Accounting Staff

Surat Lamaran Kerja Accounting dalam Bahasa Inggris

1. Memahami Tujuan Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja merupakan dokumen penting yang digunakan untuk melamar pekerjaan yang diinginkan. Tujuan utama dari surat lamaran kerja adalah untuk mendapatkan kesempatan wawancara kerja dan memperkenalkan diri kita kepada perusahaan yang kita lamar. Oleh karena itu, penulis harus bisa menuliskan surat lamaran kerja dengan baik dan benar agar bisa menarik perhatian perusahaan.

2. Mengetahui Struktur Surat Lamaran Kerja

Struktur surat lamaran kerja terdiri dari tiga bagian utama, yaitu: pembukaan, isi, dan penutup. Bagian pembukaan berisi pengenalan diri dan tujuan surat, sementara bagian isi berisi tentang pengalaman kerja, kualifikasi, dan kemampuan kita yang relevan dengan posisi yang dilamar. Bagian penutup berisi permintaan untuk diundang wawancara kerja dan ucapan terima kasih.

3. Menyusun Kalimat dengan Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Bahasa Inggris yang digunakan dalam surat lamaran kerja haruslah baik dan benar agar terlihat profesional. Hindari menggunakan bahasa slang atau informal yang tidak sesuai dengan konteks surat lamaran kerja. Selain itu, pastikan juga kalimat yang dituliskan mudah dipahami oleh pembaca.

surat lamaran kerja accounting

4. Menyebutkan Kelebihan dan Keunggulan yang Dimiliki

Dalam surat lamaran kerja, penulis harus bisa menyebutkan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki agar perusahaan tertarik untuk mengundang kita untuk wawancara kerja. Sebagai contoh, kita bisa menyebutkan pengalaman kerja, kualifikasi, dan kemampuan yang relevan dengan posisi yang dilamar.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Yang Menarik Dan Profesional

5. Mengakhiri Surat dengan Kalimat yang Menarik

Terakhir, pastikan surat lamaran kerja diakhiri dengan kalimat yang menarik. Kalimat tersebut bisa berupa permintaan untuk diundang wawancara kerja atau ucapan terima kasih atas perhatian perusahaan. Ingatlah untuk tidak terlalu memaksa perusahaan untuk mengundang kita untuk wawancara kerja.

Kesimpulan

Membuat surat lamaran kerja accounting dalam bahasa Inggris memang bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan memahami tujuan surat lamaran kerja, struktur surat, menyusun kalimat dengan baik dan benar, menyebutkan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki, serta mengakhiri surat dengan kalimat yang menarik, kita bisa membuat surat lamaran kerja yang profesional dan menarik perhatian perusahaan. Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan di bidang accounting di tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *