Standar Nilai Toefl Yang Harus Dipenuhi Untuk Melamar Kerja Di Tahun 2023

Standar Nilai Toefl Yang Harus Dipenuhi Untuk Melamar Kerja Di Tahun 2023
Ternyata Skor TOEFL Berlaku di Dunia Kerja, Loh? Mari Simak Kiat Khusus

Standar Nilai TOEFL Untuk Melamar Kerja

Kenapa TOEFL Menjadi Hal yang Penting?

TOEFL atau Test of English as a Foreign Language menjadi salah satu standar penilaian kemampuan Bahasa Inggris bagi seorang pelamar kerja. TOEFL digunakan untuk menilai kemampuan Bahasa Inggris seseorang dalam berbicara, menulis, membaca dan mendengarkan.

Hal ini dilakukan karena Bahasa Inggris menjadi bahasa universal yang digunakan pada saat ini. Banyak perusahaan yang menuntut karyawan mereka memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik dan mumpuni.

Standar Nilai TOEFL yang Wajib Dipenuhi

Untuk melamar pekerjaan di tahun 2023, kamu harus memenuhi standar nilai TOEFL yang ditentukan oleh perusahaan. Standar nilai TOEFL yang harus dipenuhi bervariasi, tergantung pada posisi yang kamu lamar dan perusahaan tempat kamu melamar.

Sebagai contoh, perusahaan yang bergerak di bidang finansial mungkin memiliki standar nilai TOEFL yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan yang bergerak di bidang IT. Namun, secara umum, standar nilai TOEFL yang harus dipenuhi adalah minimal 500 untuk tes PBT (Paper-based Test) dan minimal 70 untuk tes iBT (Internet-based Test).

Bagaimana Cara Mendapatkan Nilai TOEFL yang Cukup?

Untuk mendapatkan nilai TOEFL yang cukup, kamu bisa mengikuti kursus Bahasa Inggris atau membaca buku-buku Bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi belajar Bahasa Inggris seperti Duolingo dan memperbanyak latihan soal TOEFL.

Sebelum mengikuti tes TOEFL, pastikan kamu sudah berlatih secara intensif dan mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa untuk memeriksa jadwal tes TOEFL dan mendaftar sesuai dengan jadwal yang tersedia.

Baca juga :  Cara Membuat Lamaran Kerja Online Di Tahun 2023

Gambar Ilustrasi

Gambar ilustrasi TOEFL

Manfaat Memiliki Kemampuan Bahasa Inggris yang Baik

Mempelajari Bahasa Inggris tidak hanya penting untuk melamar pekerjaan, namun juga memiliki banyak manfaat lainnya. Dengan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, kamu bisa berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara dan mengakses informasi yang lebih banyak.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan kualitas diri dan karir. Kamu bisa mengikuti kursus atau seminar yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dan menambah wawasan serta pengalamanmu.

Kesimpulan

TOEFL menjadi salah satu standar penilaian kemampuan Bahasa Inggris bagi seorang pelamar kerja. Untuk melamar pekerjaan di tahun 2023, kamu harus memenuhi standar nilai TOEFL yang ditentukan oleh perusahaan. Standar nilai TOEFL yang harus dipenuhi adalah minimal 500 untuk tes PBT dan minimal 70 untuk tes iBT.

Sebelum mengikuti tes TOEFL, pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mempelajari Bahasa Inggris juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan kualitas diri dan karir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *