5 Tips Penutup Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris Yang Efektif Di Tahun 2023

5 Tips Penutup Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris Yang Efektif Di Tahun 2023
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris » Daily Blog Networks

Penutup Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris

Selalu Jaga Kesopanan dan Keprofesionalan

Penutup surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris menjadi bagian penting dalam pengiriman surat lamaran kerja. Pada bagian penutup inilah kamu menunjukkan kesopanan, kejujuran, dan kepercayaan diri. Tidak hanya itu, kamu juga harus menunjukkan keprofesionalanmu agar sang pewawancara atau HRD dapat mempertimbangkanmu sebagai kandidat yang potensial.

Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan menyebutkan bahwa kamu siap untuk dihubungi jika ada informasi lebih lanjut.

Hindari Kalimat yang Terlalu Klise

Saat menulis penutup surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris, hindari menggunakan kalimat yang terlalu klise seperti “Saya sangat berharap dapat bergabung dengan perusahaan ini” atau “Saya yakin dapat memberikan kontribusi besar bagi perusahaan ini”. Kalimat seperti itu sudah terlalu umum dan tidak lagi menarik perhatian pembaca.

Coba gunakan kalimat yang lebih spesifik dan menunjukkan minatmu dalam posisi yang kamu lamar. Misalnya, “Saya bersemangat untuk bergabung dan belajar dari tim yang solid di departemen pemasaran” atau “Saya sangat tertarik dengan program pengembangan karyawan yang perusahaan ini tawarkan”.

Tunjukkan Kepedulianmu pada Perusahaan

Untuk membedakan dirimu dari kandidat lain, cobalah menunjukkan bahwa kamu sudah melakukan riset dan peduli dengan perusahaan yang kamu lamar. Kamu bisa menyebutkan prestasi atau proyek yang perusahaan tersebut raih dan mengungkapkan kekagumanmu.

Contohnya, “Saya sangat terkesan dengan inovasi terbaru yang perusahaan ini luncurkan dalam industri otomotif” atau “Saya senang melihat bahwa perusahaan ini mempunyai komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan lingkungan”. Dengan cara ini, kamu menunjukkan bahwa kamu sudah mempersiapkan dirimu dan memiliki minat yang tulus terhadap perusahaan tersebut.

Baca juga :  5 Contoh Lamaran Kerja Tulis Tangan Pt Yang Menarik Untuk Diikuti Di Tahun 2023

Jangan Lupa Menyebutkan Kontak yang Dapat Dihubungi

Bagian terakhir dari penutup surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris adalah menyebutkan kontak yang dapat dihubungi. Pastikan kamu memberikan informasi yang akurat dan mudah dihubungi seperti nomor telepon atau alamat email. Sebaiknya, kamu menulis kontak tersebut di akhir paragraf penutup untuk memudahkan pembaca menemukannya.

Contohnya, “Saya dapat dihubungi melalui email di (alamat email) atau nomor telepon (nomor telepon) pada waktu kerja. Saya berharap untuk dapat berkunjung ke kantor perusahaan dan bertemu dengan Anda dalam waktu dekat”.

Gambar

Gambar Penutup Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris

Ringkasan

Penutup surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris menjadi bagian penting dalam surat lamaran kerja. Pastikan kamu menunjukkan kesopanan, kejujuran, dan keprofesionalanmu dalam penutup surat. Hindari kalimat yang terlalu klise dan tunjukkan kepedulianmu pada perusahaan yang kamu lamar. Jangan lupa untuk menyertakan kontak yang dapat dihubungi di bagian penutup.

Daftar Pustaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *