10 Tips Menulis Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Efektif Dan Profesional

10 Tips Menulis Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Efektif Dan Profesional
Contoh Penutup Surat Lamaran Lowongan Kerja

Penutup Surat Lamaran Kerja – Panduan Lengkap 2023

Membuat Kesimpulan yang Mempesona

Penutup surat lamaran kerja adalah bagian yang sangat penting dalam surat lamaran kerja. Ini adalah kesempatan terakhir Anda untuk memberikan kesan yang baik pada perekrut dan meyakinkannya bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi yang Anda lamar. Dalam panduan ini, kami akan memberikan tips dan contoh penutup surat lamaran kerja yang efektif dan profesional untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan impian Anda di tahun 2023.

Menjaga Kesederhanaan dan Kejelasan

1. Jangan terlalu memperpanjang penutup surat lamaran kerja Anda. Gunakan bahasa yang sederhana dan jelas agar mudah dipahami oleh perekrut.

2. Jangan gunakan kalimat yang terlalu formal atau kaku. Gunakan bahasa yang natural dan sesuai dengan kepribadian Anda.

penutup surat lamaran kerja

Menunjukkan Kepedulian Anda

3. Sebelum menulis penutup surat lamaran kerja, lakukan riset terlebih dahulu tentang perusahaan dan posisi yang Anda lamar. Hal ini akan membantu Anda membuat penutup surat yang lebih personal dan menunjukkan bahwa Anda peduli dengan perusahaan tersebut.

4. Ungkapkan minat Anda untuk bergabung dengan perusahaan tersebut dan bagaimana Anda dapat memberikan kontribusi pada perusahaan tersebut.

Menyampaikan Kesediaan Anda

5. Jangan lupa sampaikan kesediaan Anda untuk menghadiri wawancara atau interview dalam penutup surat lamaran kerja.

6. Berikan informasi kontak Anda seperti nomor telepon dan email agar perekrut mudah menghubungi Anda.

Menghindari Kesalahan Umum

7. Hindari penggunaan kalimat klise dan umum seperti “saya sangat tertarik dengan posisi ini”. Cobalah untuk membuat kalimat yang lebih kreatif dan personal.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sebagai Guru Yang Menarik Perhatian

8. Pastikan penulisan Anda tidak ada kesalahan tata bahasa atau ejaan. Hal ini dapat merusak kesan profesional Anda.

Mengakhiri dengan Tegas

9. Akhiri penutup surat lamaran kerja Anda dengan kalimat yang tegas dan optimis seperti “Saya berharap dapat segera bergabung dengan perusahaan ini dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk perusahaan.”

Memperlihatkan Rasa Terima Kasih

10. Jangan lupa untuk menyampaikan rasa terima kasih Anda pada perekrut atas perhatiannya dan kesempatan yang diberikan untuk melamar posisi tersebut.

Penutup

Dalam menulis penutup surat lamaran kerja, yang terpenting adalah memberikan kesan yang baik pada perekrut dan meyakinkannya bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi yang Anda lamar. Gunakan tips dan contoh yang kami berikan di atas untuk membantu Anda menulis penutup surat lamaran kerja yang efektif dan profesional. Semoga berhasil dalam mencari pekerjaan impian Anda di tahun 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *