Tips Penulisan Tanggal Yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja

Tips Penulisan Tanggal Yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran 2022 Contoh Surat

Penulisan Tanggal di Surat Lamaran Kerja

Pengenalan

Pada tahun 2023, persaingan dunia kerja semakin ketat. Semakin banyak pencari kerja yang mempersiapkan dokumen lamaran yang sempurna agar dapat bersaing dengan pelamar lainnya. Salah satu hal yang seringkali terlupakan dalam penulisan surat lamaran kerja adalah penulisan tanggal yang benar.

Perbedaan dalam Penulisan Tanggal

Mungkin terlihat sepele, namun penulisan tanggal pada surat lamaran kerja sangatlah penting. Terdapat dua perbedaan dalam penulisan tanggal, yaitu menggunakan angka atau menggunakan huruf.

Jika menggunakan angka, penulisan tanggal yang benar adalah dengan format DD/MM/YYYY. Namun, jika menggunakan huruf, penulisan tanggal yang benar adalah dengan format DD Bulan YYYY.

Ilustrasi penulisan tanggal di surat lamaran kerja

Pentingnya Penulisan Tanggal yang Benar

Meskipun terlihat sepele, penulisan tanggal yang salah dapat memberikan kesan buruk pada perusahaan yang menerima surat lamaran kerja. Hal ini dapat mengurangi kesempatan anda untuk dipanggil interview.

Penulisan tanggal yang benar juga menunjukkan bahwa anda memiliki keterampilan dasar yang dibutuhkan dalam dunia kerja, seperti kemampuan berkomunikasi dengan baik dan ketelitian dalam menyelesaikan tugas.

Tips Penulisan Tanggal yang Benar pada Surat Lamaran Kerja

1. Gunakan Format Penulisan Tanggal yang Benar

Pastikan untuk menggunakan format penulisan tanggal yang benar sesuai dengan standar yang berlaku. Jangan menggunakan format tanggal yang tidak umum, seperti MM/DD/YYYY atau YYYY/MM/DD.

Baca juga :  Contoh Cv Lamaran Kerja Guru Bahasa Inggris Terbaik Tahun 2023

2. Periksa Kembali Tanggal yang Telah Ditulis

Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja, pastikan untuk memeriksa kembali tanggal yang telah ditulis. Pastikan tidak ada kesalahan pada penulisan tanggal, seperti salah menulis bulan atau tahun.

3. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Mudah Dipahami

Gunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami ketika menuliskan tanggal pada surat lamaran kerja. Jangan menggunakan bahasa yang ambigu atau sulit dipahami.

4. Gunakan Tanda Baca dengan Benar

Gunakan tanda baca dengan benar ketika menuliskan tanggal pada surat lamaran kerja. Gunakan tanda titik (.) untuk memisahkan antara tanggal, bulan, dan tahun.

5. Konsisten dalam Penulisan Tanggal

Pastikan untuk konsisten dalam penulisan tanggal pada seluruh dokumen lamaran kerja anda. Jangan menggunakan format penulisan tanggal yang berbeda pada halaman yang berbeda.

Kesimpulan

Penulisan tanggal yang benar pada surat lamaran kerja sangatlah penting dalam dunia kerja. Hal ini menunjukkan bahwa anda memiliki keterampilan dasar yang dibutuhkan dalam dunia kerja, seperti kemampuan berkomunikasi dengan baik dan ketelitian dalam menyelesaikan tugas. Pastikan untuk menggunakan format penulisan tanggal yang benar, memeriksa kembali tanggal yang telah ditulis, menggunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, menggunakan tanda baca dengan benar, dan konsisten dalam penulisan tanggal pada seluruh dokumen lamaran kerja anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *