Cara Tepat Menulis Lamaran Kerja Di Amplop

Cara Tepat Menulis Lamaran Kerja Di Amplop
Posisi Pengirim dan Penerima Pada Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Cara Menulis Lamaran Kerja di Amplop

Memilih Amplop yang Tepat

Sebelum menulis lamaran kerja di amplop, pastikan kamu telah memilih amplop yang tepat. Pilihlah amplop yang ukurannya sesuai dengan surat yang akan kamu kirim. Jangan sampai ukuran amplop terlalu kecil atau terlalu besar karena dapat merusak tampilan surat dan membuat surat sulit di baca.

Gambar Amplop

Menulis Alamat Pengirim dan Penerima

Setelah memilih amplop yang tepat, langkah selanjutnya adalah menulis alamat pengirim dan penerima. Tulislah alamat pengirim pada sudut kiri atas amplop dan alamat penerima pada bagian tengah amplop. Pastikan tulisan alamat jelas dan mudah di baca.

Menulis Judul Lamaran Kerja

Judul lamaran kerja harus ditulis dengan jelas dan mudah di mengerti. Tulislah judul lamaran kerja di bagian atas surat dengan huruf yang lebih besar dari isi surat. Judul ini akan membuat surat kamu lebih mudah di identifikasi oleh pihak yang menerima surat.

Menulis Isi Lamaran Kerja

Isi lamaran kerja harus ditulis dengan bahasa yang sopan dan mudah di mengerti. Jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata yang sulit di pahami. Buatlah kalimat yang singkat dan jelas. Jangan lupa untuk menyertakan informasi yang relevan dengan posisi yang kamu lamar.

Menulis Tanggal Pengiriman

Pada bagian kanan bawah amplop, tulislah tanggal pengiriman surat. Hal ini akan memudahkan pihak penerima surat untuk mengetahui kapan surat tersebut dikirimkan.

Menulis Tanda Tangan

Jangan lupa untuk menandatangani surat lamaran kerja yang kamu kirimkan. Tanda tangan ini menunjukkan keseriusan kamu dalam melamar pekerjaan. Tempatkan tanda tangan di bawah isi surat pada bagian kanan bawah.

Baca juga :  Apa Saja Persyaratan Lamaran Kerja Di Tahun 2023?

Penutup

Itulah beberapa tips untuk menulis lamaran kerja di amplop. Pastikan surat yang kamu kirimkan sudah sesuai dengan aturan dan tidak ada kesalahan penulisan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menulis lamaran kerja di amplop pada tahun 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *