Menentukan Nama File Lamaran Kerja Yang Tepat Untuk Meningkatkan Peluang Diterima

Menentukan Nama File Lamaran Kerja Yang Tepat Untuk Meningkatkan Peluang Diterima
6 Surat Lamaran Pekerjaan Yang Benar ben jobs

Nama File Lamaran KerjaGambar Nama File Lamaran Kerja

Pengantar

Dalam mencari pekerjaan, salah satu hal yang penting diperhatikan adalah membuat lamaran kerja yang baik. Salah satu aspek penting dalam lamaran kerja adalah menentukan nama file lamaran kerja yang tepat. Meskipun terlihat sepele, namun hal ini dapat mempengaruhi peluang kita untuk diterima atau tidak.

Format Nama File Lamaran Kerja yang Benar

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai nama file lamaran kerja yang baik, ada beberapa format file yang sebaiknya dihindari. Format file yang sebaiknya dihindari adalah seperti:

  • CV.pdf
  • Lamaran Kerja.pdf
  • Surat Lamaran Kerja.pdf

Format-file seperti diatas sebaiknya dihindari karena kurang spesifik dan tidak memberikan informasi yang cukup mengenai file yang diupload.

Contoh Nama File Lamaran Kerja yang Baik

Nama file lamaran kerja yang baik adalah nama file yang spesifik dan memberikan informasi yang cukup mengenai file tersebut. Berikut ini adalah contoh nama file lamaran kerja yang baik:

  • CV_JohnDoe.pdf
  • Surat_Lamaran_JohnDoe.pdf
  • Portofolio_JohnDoe.pdf

Dalam contoh diatas, nama file memberikan informasi yang cukup mengenai isi file tersebut dan memudahkan HRD dalam mengelola lamaran kerja yang diterima.

Kesimpulan

Membuat nama file lamaran kerja yang tepat dapat meningkatkan peluang kita untuk diterima dalam suatu pekerjaan. Hindari format-file yang kurang spesifik dan gunakan nama file yang memberikan informasi yang cukup mengenai file tersebut. Dengan begitu, HRD dapat dengan mudah mengelola lamaran kerja yang diterima.

Jangan lupa untuk selalu memeriksa kembali nama file sebelum mengirimkan lamaran kerja agar terhindar dari kesalahan penulisan yang dapat merugikan peluang kita untuk diterima.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Dinas Yang Baik Dan Benar

Kunjungi situs kami untuk informasi lebih lanjut mengenai tips-tips dalam mencari pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *