Menu Nav Bootstrap 4: Panduan Lengkap Dan Praktis

Menu Nav Bootstrap 4: Panduan Lengkap Dan Praktis
Bootstrap 4 left navbar fixed menu Example

Menu Nav Bootstrap 4

Apa itu Menu Nav Bootstrap 4?

Menu Nav Bootstrap 4 adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam pembuatan website. Menu ini berfungsi sebagai navigasi utama yang memudahkan pengguna untuk berpindah antara halaman-halaman yang ada dalam website. Dalam Bootstrap 4, menu nav dapat dibuat dengan mudah dan cepat menggunakan komponen-komponen yang telah disediakan.

Mengapa Menu Nav Bootstrap 4?

Menu nav Bootstrap 4 memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menu nav biasa. Salah satunya adalah kemudahan dalam penggunaan dan penyesuaian. Dengan menggunakan Bootstrap 4, kita dapat membuat menu nav yang responsif dan mobile-friendly dengan sangat mudah. Selain itu, Bootstrap 4 juga menyediakan berbagai fitur dan komponen lain yang dapat kita gunakan untuk memperindah tampilan menu nav, seperti dropdown menu, megamenu, dan sebagainya.

Cara Membuat Menu Nav Bootstrap 4

Untuk membuat menu nav Bootstrap 4, pertama-tama kita perlu menghubungkan Bootstrap 4 ke dalam halaman HTML kita. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan link CSS Bootstrap 4 dan juga script JavaScript Bootstrap 4 ke dalam bagian dari halaman HTML kita. Setelah itu, kita bisa mulai membuat struktur dasar dari menu nav kita.

Dropdown Menu

Untuk membuat dropdown menu dalam menu nav Bootstrap 4, kita hanya perlu menambahkan kelas “dropdown” pada elemen

  • yang berisi submenu, dan menambahkan elemen
      dengan kelas “dropdown-menu” di dalamnya. Berikut adalah contohnya:

      Megamenu

      Jika kita ingin membuat menu nav dengan tampilan megamenu yang lebih kompleks, kita bisa menggunakan kelas “dropdown-menu” pada elemen

      yang berisi konten megamenu kita. Berikut adalah contohnya:

      Kesimpulan

      Menu nav Bootstrap 4 adalah komponen yang sangat penting dalam pembuatan website. Dengan menggunakan Bootstrap 4, kita dapat membuat menu nav yang responsif dan mobile-friendly dengan mudah. Selain itu, Bootstrap 4 juga menyediakan berbagai fitur dan komponen lain yang dapat kita gunakan untuk memperindah tampilan menu nav kita, seperti dropdown menu dan megamenu. Dengan mengikuti panduan di atas, kita dapat membuat menu nav yang menarik dan profesional untuk website kita.

      FAQ

      • 1. Apa itu Bootstrap 4?

        Bootstrap 4 adalah framework CSS yang populer dan digunakan secara luas untuk membangun tampilan website yang responsif dan mobile-friendly.

      • 2. Bagaimana cara menghubungkan Bootstrap 4 ke dalam halaman HTML?

        Untuk menghubungkan Bootstrap 4 ke dalam halaman HTML, kita perlu menambahkan link CSS Bootstrap 4 dan script JavaScript Bootstrap 4 ke dalam bagian dari halaman HTML kita.

      • 3

  • Baca juga :  Bootstrap Icon Color: Membuat Icon Lebih Menarik Dengan Warna

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *