php  

Membuat Papan Informasi Digital Dengan Php

Membuat Papan Informasi Digital Dengan Php
Jual PAPAN INFORMASI DIGITAL / TV MEDIA PROMOSI Shopee Indonesia

Pendahuluan

Papan informasi digital adalah sebuah sistem yang digunakan untuk menampilkan informasi atau pesan secara digital. Sistem ini sering digunakan di ruang publik seperti bandara, stasiun kereta api, atau pusat perbelanjaan untuk memberikan informasi kepada pengunjung. Dalam artikel ini, kita akan belajar bagaimana membuat papan informasi digital menggunakan bahasa pemrograman PHP.

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum memulai, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan:

  • Komputer dengan PHP dan server web (misalnya Apache) yang terinstal.
  • Editor teks seperti Notepad++ atau Sublime Text.
  • Pemahaman dasar tentang HTML, CSS, dan PHP.

Langkah-langkah Membuat Papan Informasi Digital

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat papan informasi digital:

1. Buat Struktur Dasar HTML

Pertama, buatlah struktur dasar HTML untuk halaman web Anda. Anda dapat menggunakan template HTML sederhana sebagai dasar. Pastikan untuk menyertakan tag </code> dengan judul halaman yang relevan.</p> <pre class="language-html"><code class="language-html"><!DOCTYPE html><html><head><title>Papan Informasi Digital

2. Buat CSS untuk Papan Informasi

Selanjutnya, buatlah file CSS terpisah untuk mengatur tampilan papan informasi. Anda dapat menggunakan CSS untuk mengatur ukuran, warna, dan posisi teks pada papan informasi.

 #info { width: 500px; height: 300px; background-color: #f2f2f2; border: 1px solid #ccc; padding: 20px; font-family: Arial, sans-serif; font-size: 16px; color: #333; } 

3. Buat Fungsi PHP untuk Menampilkan Informasi

Selanjutnya, buatlah fungsi PHP untuk menampilkan informasi atau pesan pada papan informasi. Fungsi ini akan mengambil teks sebagai parameter dan menampilkannya di dalam elemen dengan id “info” pada halaman web.

 function displayInfo($text) { echo "

$text

"; }

4. Panggil Fungsi PHP pada Halaman Web

Sekarang, panggil fungsi PHP yang telah Anda buat pada halaman web. Anda dapat memanggilnya di bagian body dengan menggunakan tag .

5. Jalankan Halaman Web

Terakhir, simpan file HTML Anda dan buka halaman web tersebut pada browser. Anda sekarang akan melihat teks yang Anda berikan pada papan informasi digital.

FAQ

  • Bagaimana cara mengubah warna latar belakang papan informasi?

    Anda dapat mengubah warna latar belakang papan informasi dengan mengedit properti background-color pada CSS.

  • Apakah mungkin untuk menambahkan gambar pada papan informasi?

    Ya, Anda dapat menambahkan gambar pada papan informasi dengan menggunakan tag pada HTML. Anda juga dapat mengatur ukuran dan posisi gambar dengan CSS.

  • Apakah mungkin untuk mengubah font dan ukuran teks pada papan informasi?

    Tentu saja! Anda dapat mengubah font dan ukuran teks pada papan informasi dengan menggunakan properti CSS seperti font-family dan font-size.

Kesimpulan

Membuat papan informasi digital dengan PHP tidaklah sulit. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat papan informasi yang menampilkan informasi atau pesan yang Anda inginkan. Jangan ragu untuk menyesuaikan tampilan dan fungsionalitas papan informasi sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga :  10 Cara Membuat Anak Yang Baik Dan Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *