Memberikan Halaman Pada Skripsi

Memberikan Halaman Pada Skripsi
Download Skripsi Ms Word My Skripsi

Memberikan Halaman pada Skripsi

Kenapa Halaman pada Skripsi Penting?

Sebagai seorang mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir, menyusun skripsi yang baik dan benar adalah suatu kewajiban. Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah memberikan halaman pada skripsi. Halaman pada skripsi sangat penting karena memberikan kemudahan bagi pembaca untuk mencari informasi tertentu pada dokumen skripsi. Selain itu, halaman pada skripsi juga membantu memperjelas struktur dokumen skripsi yang telah disusun.

Cara Memberikan Halaman pada Skripsi

Ada dua cara umum untuk memberikan halaman pada skripsi, yaitu menggunakan fitur pembuatan halaman otomatis pada program pengolah kata seperti Microsoft Word atau OpenOffice Writer, atau membuat halaman secara manual dengan menambahkan nomor halaman pada setiap lembar dokumen skripsi. Jika menggunakan fitur pembuatan halaman otomatis, pastikan untuk memeriksa kembali apakah nomor halaman sudah sesuai dengan format yang telah ditentukan. Jika membuat halaman secara manual, pastikan untuk menambahkan nomor halaman dengan benar pada setiap lembar dokumen skripsi.

Format Halaman pada Skripsi

Format halaman pada skripsi harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Biasanya, halaman pada skripsi menggunakan nomor halaman romawi pada bagian awal dokumen seperti pada bagian pengesahan, abstrak, dan daftar isi. Kemudian, nomor halaman diubah menjadi angka biasa pada bagian inti dokumen skripsi. Selain itu, pastikan untuk menambahkan header pada setiap lembar dokumen skripsi dengan format yang telah ditentukan oleh lembaga perguruan tinggi.

Contoh Format Halaman pada Skripsi

Format Halaman pada Skripsi

Penutup

Memberikan halaman pada skripsi adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Halaman pada skripsi sangat penting untuk memberikan kemudahan bagi pembaca dalam mencari informasi tertentu pada dokumen skripsi. Oleh karena itu, pastikan untuk memberikan halaman pada skripsi dengan benar dan sesuai dengan format yang telah ditetapkan. Dengan begitu, skripsi yang telah disusun akan terlihat lebih profesional dan mudah dipahami oleh pembaca.

Baca juga :  Manfaat Penelitian Skripsi Di Tahun 2023

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *