Lamaran Kerja Barista: Tips Dan Trik Untuk Mendapatkan Pekerjaan Impianmu

Lamaran Kerja Barista: Tips Dan Trik Untuk Mendapatkan Pekerjaan Impianmu
Lowongan Kerja Barista di Kopi Soe

Siapkan Diri dengan Keterampilan yang Dibutuhkan

Jika kamu ingin menjadi seorang barista, pastikan untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan. Keterampilan dasar yang harus dimiliki adalah membuat kopi, mengatur alat kopi, membuat latte art, dan memberikan layanan yang ramah kepada pelanggan. Selain itu, kamu juga harus memiliki kemampuan multitasking dan mampu bekerja di bawah tekanan.

Untuk meningkatkan keterampilanmu, kamu bisa mengikuti pelatihan atau kursus yang tersedia. Kamu juga bisa belajar secara mandiri dengan membaca buku atau artikel tentang kopi dan keterampilan barista.

Ciptakan CV yang Menarik dan Terstruktur

CV adalah dokumen penting yang harus kamu persiapkan saat melamar pekerjaan sebagai barista. Pastikan CV-mu terstruktur dan mudah dibaca. Jangan lupa cantumkan pengalamanmu sebagai barista atau di bidang kopi lainnya. Jika kamu belum memiliki pengalaman, kamu bisa mencantumkan pengalamanmu di bidang lain yang relevan, seperti pelayanan pelanggan.

Jangan lupa untuk menambahkan informasi kontak yang jelas dan mudah dihubungi. Hal ini akan memudahkan pihak perusahaan untuk menghubungimu jika kamu lolos ke tahap seleksi berikutnya.

Siapkan Portofolio yang Menarik

Portofolio adalah cara terbaik untuk menunjukkan keahlianmu sebagai barista. Kamu bisa membuat portofolio yang berisi foto-foto latte art atau video cara membuat kopi. Pastikan portofoliomu menarik dan mudah diakses.

Jangan lupa untuk mencantumkan portofoliomu di CV dan surat lamaranmu. Hal ini akan memberikan nilai tambah pada lamaranmu dan membuatmu lebih menonjol di antara pelamar lainnya.

Baca juga :  Contoh Lamaran Kerja Indomaret Terbaru 2023

Pilih Perusahaan yang Sesuai dengan Kriteriamu

Sebelum melamar pekerjaan sebagai barista, pastikan kamu memilih perusahaan yang sesuai dengan kriteriamu. Pertimbangkan lokasi, gaji, jam kerja, dan budaya perusahaan. Jangan lupa untuk melakukan riset tentang perusahaan tersebut sebelum melamar.

Hal ini akan membantumu mempersiapkan diri dengan lebih baik saat wawancara kerja dan memastikan kamu melamar pekerjaan yang tepat.

Siapkan Diri untuk Wawancara Kerja

Wawancara kerja adalah tahap penting dalam proses melamar pekerjaan. Kamu harus siap untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang dirimu dan keahlianmu sebagai barista.

Siapkan jawaban yang jelas dan terstruktur. Jangan lupa untuk bersikap ramah dan sopan selama wawancara kerja. Hal ini akan memberikan kesan yang baik pada pihak perusahaan.

Ikuti Trend Terbaru di Dunia Kopi

Dunia kopi terus berkembang dan selalu ada trend terbaru yang muncul. Sebagai seorang barista, kamu harus mengikuti perkembangan trend tersebut dan terus belajar.

Ikuti akun media sosial dan blog tentang kopi, ikuti event-event kopi, dan jangan ragu untuk mencoba menu kopi yang baru. Hal ini akan membuatmu lebih terampil dan dihargai di tempat kerjamu.

Jangan Menyerah dan Tetap Bersemangat

Melamar pekerjaan sebagai barista bisa menjadi proses yang panjang dan melelahkan. Namun, jangan menyerah dan tetaplah bersemangat.

Teruslah belajar dan mengembangkan keterampilanmu sebagai barista. Jangan lupa untuk memperbaiki kelemahanmu dan memperkuat kekuatanmu. Dengan semangat yang tinggi, kamu pasti akan mendapatkan pekerjaan impianmu sebagai barista.

Sumber Gambar: https://tse1.mm.bing.net/th?q=”lamaran kerja barista”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *