Cara Menulis Lamaran Kerja Bahasa Inggris Via Email Yang Menarik

Cara Menulis Lamaran Kerja Bahasa Inggris Via Email Yang Menarik
Contoh Surat Lamaran Lewat Email Dalam Bahasa Inggris Surat Lamaran

Lamaran Kerja Bahasa Inggris via Email

Pengantar

Di era globalisasi seperti sekarang, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu syarat penting untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional. Selain itu, penggunaan email sebagai media pengiriman lamaran kerja juga semakin umum. Artikel ini akan memberikan tips dan contoh dalam menulis lamaran kerja dalam bahasa Inggris via email.

1. Subjek Email

Subjek email harus jelas dan singkat, mencantumkan posisi yang dilamar dan nama lengkap pelamar. Contoh: Application for Marketing Manager – John Doe

2. Salam Pembuka

Salam pembuka harus sopan dan profesional. Untuk lamaran kerja dalam bahasa Inggris, gunakan “Dear” dan diikuti dengan nama lengkap atau gelar akademik. Contoh: Dear Mr. Smith atau Dear Dr. Lee.

3. Paragraf Pembuka

Paragraf pembuka harus menarik perhatian perekrut dan menjelaskan tujuan utama email. Sampaikan posisi yang dilamar dan di mana informasi lowongan kerja tersebut diperoleh. Contoh: I am writing to express my interest in the Marketing Manager position advertised on LinkedIn.

4. Pengalaman Kerja

Paragraf selanjutnya harus menjelaskan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar. Sampaikan pencapaian yang pernah diraih dan kaitkan dengan kebutuhan perusahaan. Contoh: I have 5 years of experience in marketing and have successfully launched several products in the past.

5. Kualifikasi

Paragraf ini digunakan untuk menjelaskan kualifikasi pendidikan dan keahlian yang dimiliki. Sampaikan secara singkat dan jelas agar mudah dipahami oleh perekrut. Contoh: I hold a Bachelor’s degree in Marketing and am proficient in Adobe Photoshop and Google Analytics.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sopir Yang Menarik Perhatian

6. Motivasi

Paragraf ini digunakan untuk menjelaskan motivasi pelamar untuk bekerja di perusahaan tersebut. Sampaikan pengetahuan yang telah dipelajari tentang perusahaan dan visi misi yang diemban. Contoh: I am impressed with the company’s commitment to sustainability and innovation, and would love to be a part of the team that drives these initiatives forward.

7. Penutup

Penutup harus mencantumkan ungkapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh perekrut untuk membaca lamaran kerja. Sampaikan harapan untuk dapat diberikan kesempatan wawancara. Contoh: Thank you for considering my application. I look forward to the opportunity to discuss my qualifications further in an interview.

8. Salam Penutup

Gunakan salam penutup yang sopan dan profesional seperti “Sincerely” atau “Best regards”. Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap dan kontak yang dapat dihubungi. Contoh: Sincerely, John Doe. Phone: 08123456789.

9. Lampiran

Lampirkan CV dan surat pengantar dalam bahasa Inggris yang telah disiapkan dengan baik. Pastikan format dan konten sesuai dengan standar internasional.

10. Follow-up

Jangan lupa untuk follow-up email setelah mengirimkan lamaran kerja. Tanyakan apakah perekrut telah menerima email dan apakah ada informasi yang perlu ditambahkan atau diubah. Contoh: I am writing to follow up on my application for the Marketing Manager position. Have you had a chance to review my application?

Lamaran Kerja Bahasa Inggris via Email

Demikianlah cara menulis lamaran kerja dalam bahasa Inggris via email yang menarik. Pastikan untuk memperhatikan hal-hal di atas agar lamaran kerja Anda memperoleh perhatian perekrut dan mendapatkan kesempatan wawancara. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menulis lamaran kerja, kunjungi website Unsuri.

  • Subjek email harus jelas dan singkat
  • Gunakan salam pembuka yang sopan dan profesional
  • Jelaskan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
  • Sampaikan kualifikasi pendidikan dan keahlian yang dimiliki
  • Jelaskan motivasi pelamar untuk bekerja di perusahaan tersebut
  • Mencantumkan ungkapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh perekrut
  • Gunakan salam penutup yang sopan dan profesional
  • Lampirkan CV dan surat pengantar dalam bahasa Inggris yang telah disiapkan dengan baik
  • Follow-up email setelah mengirimkan lamaran kerja
Baca juga :  Tips Penulisan Tanggal Yang Benar Pada Surat Lamaran Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *