Keterangan Di Surat Lamaran Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui Di Tahun 2023

Keterangan Di Surat Lamaran Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui Di Tahun 2023
Terbaik 5 Contoh Surat Lamaran Kerja Perlu Tahu HopeWell Studios

Keterangan di Surat Lamaran Kerja

Pendahuluan

Surat lamaran kerja menjadi dokumen penting yang harus dipersiapkan dengan baik ketika kamu mencari pekerjaan. Salah satu hal yang harus ada di dalam surat lamaran kerja adalah keterangan tentang diri kamu. Keterangan ini berisi informasi penting yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan untuk mengetahui lebih banyak tentang diri kamu. Pada artikel ini, kamu akan mengetahui lebih dalam tentang keterangan yang wajib ada di dalam surat lamaran kerja di tahun 2023.

Keterangan Pribadi

Keterangan pribadi adalah informasi tentang siapa kamu. Keterangan ini meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon, dan email. Pastikan informasi yang kamu tuliskan sudah benar dan up-to-date agar pihak perusahaan dapat menghubungi kamu dengan mudah. Selain itu, kamu juga harus mencantumkan LinkedIn atau akun media sosialmu yang relevan sebagai tambahan informasi tentang dirimu.

Gambar Keterangan Pribadi

Riwayat Pendidikan

Riwayat pendidikan adalah informasi tentang latar belakang pendidikan kamu. Keterangan ini meliputi nama institusi pendidikan, jurusan, tingkat pendidikan, tahun lulus, dan IPK (jika dibutuhkan). Pastikan keterangan tentang riwayat pendidikan kamu disusun secara kronologis, dimulai dari pendidikan terakhir yang kamu tempuh.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja adalah informasi tentang pengalaman kerja sebelumnya yang kamu miliki. Keterangan ini meliputi nama perusahaan, posisi yang pernah kamu pegang, dan rentang waktu bekerja. Jika kamu belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya, kamu bisa mencantumkan pengalaman organisasi atau proyek yang pernah kamu ikuti. Pastikan kamu menjelaskan tugas dan tanggung jawab yang kamu lakukan dengan jelas.

Keterampilan yang Dimiliki

Keterampilan yang dimiliki adalah informasi tentang keterampilan yang kamu miliki dan relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Keterangan ini meliputi keterampilan teknis dan non-teknis yang kamu kuasai. Sebagai contoh, jika kamu melamar pekerjaan sebagai programmer, kamu bisa mencantumkan keterampilan bahasa pemrograman yang kamu kuasai. Jika kamu melamar pekerjaan sebagai marketing, kamu bisa mencantumkan keterampilan presentasi atau negosiasi yang kamu miliki.

Baca juga :  Contoh Biodata Lamaran Kerja Yang Menarik Perhatian Perusahaan Di Tahun 2023

Referensi

Referensi adalah informasi tentang orang yang dapat memberikan referensi tentang kamu. Keterangan ini meliputi nama lengkap, jabatan, nomor telepon, dan email orang yang kamu cantumkan sebagai referensi. Pastikan kamu sudah mendapatkan izin dari orang yang kamu cantumkan sebagai referensi sebelum mencantumkannya di surat lamaran kerja.

Kesimpulan

Demikianlah keterangan yang wajib ada di dalam surat lamaran kerja di tahun 2023. Pastikan kamu menyusun keterangan dengan baik dan benar agar pihak perusahaan dapat mempertimbangkan kamu sebagai calon karyawan yang potensial. Selamat mencari pekerjaan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *