10 Kalimat Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Untuk Tahun 2023

10 Kalimat Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Untuk Tahun 2023
Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan Budaya Belajar

10 Kalimat Penutup Surat Lamaran Kerja yang Menarik untuk Tahun 2023

1. Gunakan Kalimat yang Menunjukkan Antusiasme

gambar antusiasme

Menunjukkan antusiasme pada kalimat penutup surat lamaran kerja dapat menjadi nilai tambah bagi kamu. Contohnya, “Saya sangat berharap dapat bergabung dengan perusahaan ini dan berkontribusi pada kemajuan perusahaan.”

2. Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih

gambar terima kasih

Selain menunjukkan antusiasme, kamu juga harus mengucapkan terima kasih pada perusahaan yang telah memberikan kesempatan untuk melamar pekerjaan. Contohnya, “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan saya berharap dapat bergabung dengan perusahaan ini.”

3. Jangan Menyerah untuk Follow Up

gambar follow up

Menutup surat lamaran kerja dengan kalimat yang menunjukkan niat untuk follow up dapat menunjukkan bahwa kamu memang benar-benar tertarik dengan posisi yang dilamar. Contohnya, “Saya akan senang jika diberikan kesempatan untuk follow up terkait dengan lamaran saya ini.”

4. Tampilkan Keunikan Kamu

gambar keunikan

Menampilkan keunikan diri kamu pada kalimat penutup surat lamaran kerja dapat meningkatkan kesan yang positif pada perusahaan. Contohnya, “Saya percaya bahwa pengalaman kerja saya sebagai seorang musisi dapat membantu saya berkontribusi pada perusahaan ini dengan cara yang unik.”

5. Jangan Lupa Tanyakan Pertanyaan

gambar pertanyaan

Menanyakan pertanyaan pada kalimat penutup surat lamaran kerja dapat menunjukkan bahwa kamu serius dengan posisi yang dilamar. Contohnya, “Apakah perusahaan ini memiliki rencana untuk mengembangkan produk baru dalam waktu dekat?”

Baca juga :  Surat Lamaran Kerja Sebagai Admin: Panduan Lengkap Tahun 2023

6. Sederhana Tapi Menarik

gambar sederhana menarik

Menutup surat lamaran kerja dengan kalimat yang sederhana namun menarik dapat meninggalkan kesan yang baik pada perusahaan. Contohnya, “Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan perusahaan ini dan belajar lebih banyak di bidang yang saya minati.”

7. Jangan Lupa Sertakan Kontak

gambar kontak

Sertakan kontak kamu pada kalimat penutup surat lamaran kerja dapat memudahkan perusahaan untuk menghubungi kamu. Contohnya, “Saya dapat dihubungi melalui nomor telepon 0812345678 atau email saya di namasaya@email.com.”

8. Tampilkan Apresiasi

gambar apresiasi

Menampilkan apresiasi pada perusahaan pada kalimat penutup surat lamaran kerja dapat menunjukkan bahwa kamu memang benar-benar tertarik dengan posisi yang dilamar. Contohnya, “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan saya berharap dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan ini.”

9. Buat Kalimat yang Menjaga Etika

gambar etika

Menjaga etika pada kalimat penutup surat lamaran kerja dapat menunjukkan bahwa kamu memang benar-benar serius dengan posisi yang dilamar. Contohnya, “Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi lebih lanjut mengenai posisi yang saya lamar.”

10. Jangan Biarkan Kalimat Penutup Terlalu Panjang

gambar terlalu panjang

Selain menarik, kalimat penutup surat lamaran kerja juga harus efektif dan tidak terlalu panjang. Contohnya, “Sekian surat lamaran kerja dari saya, saya berharap dapat segera bergabung dengan tim yang sudah ada.”

Simpulan

Menulis kalimat penutup surat lamaran kerja memang tidak mudah, tetapi dengan menyertakan beberapa tips di atas dan menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang dilamar, kamu dapat membuat kalimat penutup yang menarik dan efektif.

Jangan lupa untuk selalu memeriksa kembali tata bahasa dan ejaan pada surat lamaran kerja sebelum mengirimkannya ke perusahaan yang dituju. Semoga berhasil!

Baca juga :  5 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Informasi Dari Teman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *