Error 0X8000000B Mail Win 10: Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Error 0X8000000B Mail Win 10: Cara Mengatasinya Dengan Mudah
Error 0x8000000b Mail Win 10: Cara Mengatasinya dengan Mudah

Error 0x8000000b Mail Win 10: Cara Mengatasinya dengan Mudah

Jika Anda adalah pengguna Windows 10 dan menghadapi masalah dengan error 0x8000000b pada aplikasi Mail, jangan khawatir. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengatasi masalah ini dengan mudah. Error 0x8000000b biasanya terjadi ketika pengguna mencoba mengirim atau menerima email melalui aplikasi Mail yang terintegrasi dengan sistem operasi Windows 10. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah ini.

1. Periksa Koneksi Internet Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan berfungsi dengan baik. Error 0x8000000b dapat terjadi jika koneksi internet Anda lemah atau terputus. Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau gunakan koneksi internet yang berbeda jika memungkinkan.

2. Perbarui Aplikasi Mail

Selanjutnya, periksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk aplikasi Mail Anda. Buka Microsoft Store dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk aplikasi Mail. Jika ada, instal pembaruan tersebut dan periksa apakah masalahnya teratasi.

3. Nonaktifkan Antivirus Sementara

Kadang-kadang, antivirus yang diinstal di komputer Anda dapat menyebabkan konflik dengan aplikasi Mail dan menyebabkan error 0x8000000b. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah untuk menonaktifkan antivirus sementara dan periksa apakah masalahnya teratasi. Jika masalahnya hilang setelah menonaktifkan antivirus, pertimbangkan untuk mengubah pengaturan antivirus Anda atau mencari antivirus alternatif yang kompatibel dengan aplikasi Mail.

Baca juga :  Cara Menginstal Microsoft Office Di Windows 10

4. Matikan Sinkronisasi Email Sementara

Jika error 0x8000000b terjadi saat aplikasi Mail sedang melakukan sinkronisasi email, Anda dapat mencoba untuk mematikan sinkronisasi sementara. Buka aplikasi Mail, pergi ke Pengaturan, dan matikan sinkronisasi email sementara. Tunggu beberapa saat, lalu nyalakan kembali sinkronisasi dan periksa apakah masalahnya teratasi.

5. Hapus dan Tambahkan Kembali Akun Email

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghapus akun email yang bermasalah dari aplikasi Mail dan menambahkannya kembali. Buka aplikasi Mail, pergi ke Pengaturan, pilih Akun, dan hapus akun email yang bermasalah. Setelah itu, tambahkan kembali akun email dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. Periksa apakah masalahnya teratasi setelah menambahkan kembali akun email.

6. Periksa Pengaturan Keamanan Email

Jika Anda masih mengalami error 0x8000000b, pastikan bahwa pengaturan keamanan email Anda diatur dengan benar. Beberapa penyedia email mungkin memiliki persyaratan keamanan tambahan, seperti pengaturan kata sandi yang kuat atau pengaturan akses aplikasi yang tepat. Periksa pengaturan keamanan email Anda dan pastikan semuanya diatur dengan benar.

7. Hubungi Dukungan Teknis

Jika semua langkah di atas tidak berhasil mengatasi masalah error 0x8000000b, mungkin ada masalah yang lebih kompleks yang memerlukan bantuan teknis. Hubungi dukungan teknis dari penyedia email Anda atau Microsoft untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dalam menyelesaikan masalah ini.

FAQ

  • Apa penyebab error 0x8000000b pada aplikasi Mail di Windows 10?

    Error 0x8000000b pada aplikasi Mail di Windows 10 biasanya terjadi karena koneksi internet yang lemah atau terputus, pembaruan yang belum diinstal, konflik dengan antivirus, sinkronisasi email yang bermasalah, pengaturan keamanan email yang tidak tepat, atau masalah yang lebih kompleks.

  • Bagaimana cara memperbarui aplikasi Mail di Windows 10?

    Anda dapat memperbarui aplikasi Mail di Windows 10 dengan membuka Microsoft Store, mencari aplikasi Mail, dan memeriksa apakah ada pembaruan yang tersedia. Jika ada, instal pembaruan tersebut.

  • Apakah saya perlu menghapus akun email jika mengalami error 0x8000000b?

    Tidak selalu. Menghapus dan menambahkan kembali akun email dapat membantu mengatasi masalah error 0x8000000b, tetapi pastikan Anda memiliki salinan cadangan email yang penting sebelum menghapus akun.

Baca juga :  Peta Buta Asean: Menggambarkan Wilayah Asean Yang Belum Terjangkau Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *