Email Melamar Kerja Bahasa Inggris Yang Efektif Dan Menarik

Email Melamar Kerja Bahasa Inggris Yang Efektif Dan Menarik
Contoh Surat Lamaran Kerja Lewat Email Bahasa Inggris Delinewstv

Email Melamar Kerja Bahasa Inggris

Menjadi Profesional di Tahun 2023

email melamar kerja

Menjadi seorang profesional di tahun 2023 bukanlah hal yang mudah. Persaingan di dunia kerja semakin ketat dan banyak perusahaan yang mencari kandidat terbaik untuk bergabung. Salah satu cara untuk menunjukkan kemampuan dan keseriusan dalam melamar pekerjaan adalah dengan mengirimkan email melamar kerja bahasa Inggris yang baik dan benar.

Kenapa Bahasa Inggris?

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan di banyak perusahaan multinasional. Kemampuan berbahasa Inggris yang baik akan memberikan nilai tambah bagi pelamar, terutama bagi perusahaan yang memiliki klien atau bisnis di luar negeri.

Sebelum mengirimkan email melamar kerja bahasa Inggris, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah memahami tata bahasa dan kosakata yang tepat. Hindari menggunakan bahasa gaul atau bahasa yang terlalu informal, karena hal ini dapat memberikan kesan kurang profesional.

Struktur Email Melamar Kerja Bahasa Inggris

Agar email melamar kerja bahasa Inggrismu terlihat profesional dan efektif, pastikan strukturnya jelas dan mudah dipahami. Berikut adalah struktur yang dapat kamu gunakan:

  • Subject: Tuliskan subjek email dengan jelas dan singkat. Contoh: “Application for Marketing Manager Position”.
  • Greeting: Gunakan salam pembuka yang sesuai dan gunakan nama lengkap atau gelar jika diketahui. Contoh: “Dear Mr. John Smith,”.
  • Introduction: Kenalkan diri dan sampaikan tujuan kamu mengirimkan email. Jelaskan juga tentang bagaimana kamu mengetahui lowongan pekerjaan tersebut. Contoh: “My name is Jane Doe and I am writing to express my interest in the Marketing Manager position that was advertised on LinkedIn.”
  • Body: Jelaskan mengenai kualifikasi dan pengalaman kerja yang kamu miliki yang relevan dengan posisi yang dilamar. Jangan lupa untuk menyebutkan kelebihan yang kamu miliki dan bagaimana kamu dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan. Contoh: “I have a Bachelor’s degree in Marketing and five years of experience in marketing management. I have also successfully managed several marketing campaigns and increased sales by 20%.”
  • Closing: Sampaikan harapan untuk dapat bertemu dan berdiskusi lebih lanjut tentang posisi yang dilamar. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Contoh: “Thank you for considering my application. I look forward to the opportunity to discuss my qualifications further. Best regards, Jane Doe.”
  • Signature: Sertakan tanda tangan elektronik atau informasi kontak yang dapat dihubungi.
Baca juga :  Urutan Pdf Lamaran Kerja - Panduan Lengkap 2023

Tips untuk Meningkatkan Peluang Diterima Kerja

Agar email melamar kerja bahasa Inggrismu lebih efektif, kamu dapat mempertimbangkan beberapa tips berikut:

  1. Perhatikan tata bahasa dan ejaan yang benar.
  2. Pastikan format emailmu rapi dan mudah dibaca.
  3. Sesuaikan emailmu dengan posisi yang dilamar.
  4. Jangan lupa untuk mencantumkan informasi kontak yang dapat dihubungi.
  5. Buat emailmu menarik dan unik, tetapi tetap sesuai dengan konteks.

Dengan mengirimkan email melamar kerja bahasa Inggris yang baik dan benar, kamu dapat meningkatkan peluang untuk diterima kerja di perusahaan impianmu. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan berlatih berbicara bahasa Inggris untuk menghadapi wawancara kerja. Semoga sukses!

Sumber: Unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *