Contoh Surat Pernyataan Lamaran Kerja: Menunjukkan Komitmen Dan Profesionalisme

Contoh Surat Pernyataan Lamaran Kerja: Menunjukkan Komitmen Dan Profesionalisme
Contoh Surat Lamaran Kerja Dari Leader Institute LEADER INSTITUTE

Contoh Surat Pernyataan Lamaran Kerja

Menulis Surat Pernyataan Lamaran Kerja yang Baik

Surat pernyataan lamaran kerja adalah dokumen penting yang harus disertakan saat mengajukan lamaran kerja. Surat pernyataan ini berisi tentang kesediaan kita untuk memenuhi persyaratan dan aturan yang berlaku di perusahaan. Selain itu, surat pernyataan ini juga dapat menunjukkan komitmen dan profesionalisme kita sebagai calon karyawan.

Contoh Surat Pernyataan Lamaran Kerja

Isi Surat Pernyataan Lamaran Kerja

Isi surat pernyataan lamaran kerja harus jelas dan terstruktur. Pada bagian awal surat, kita harus menyatakan dengan jelas bahwa kita siap memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh perusahaan. Selanjutnya, kita dapat menjelaskan tentang pengalaman kerja yang kita miliki dan bagaimana hal tersebut dapat membantu kita dalam menjalankan tugas di perusahaan.

Pentingnya Menulis Surat Pernyataan Lamaran Kerja

Surat pernyataan lamaran kerja dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan perusahaan dalam menerima atau menolak lamaran kita. Oleh karena itu, kita harus menulis surat pernyataan ini dengan baik dan benar. Selain itu, surat pernyataan ini juga dapat menjadi bukti komitmen dan profesionalisme kita sebagai calon karyawan.

Contoh Surat Pernyataan Lamaran Kerja

Berikut ini adalah contoh surat pernyataan lamaran kerja:

  • Saya yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan bahwa saya siap untuk memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan oleh perusahaan.
  • Saya memiliki pengalaman kerja di bidang yang sama selama 2 tahun dan saya yakin hal tersebut dapat membantu saya dalam menjalankan tugas di perusahaan.
  • Saya berkomitmen untuk bekerja dengan profesionalisme dan menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan.
  • Saya siap untuk mengikuti semua aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
Baca juga :  Contoh Pantun Nasehat 4 Baris

Penutup

Demikianlah contoh surat pernyataan lamaran kerja yang dapat kita gunakan sebagai referensi dalam menulis surat pernyataan kita sendiri. Selain menunjukkan kesediaan kita untuk memenuhi persyaratan dan aturan perusahaan, surat pernyataan ini juga dapat menunjukkan komitmen dan profesionalisme kita sebagai calon karyawan. Oleh karena itu, kita harus menulis surat pernyataan ini dengan baik dan benar.

Sumber: Unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *