Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan Yang Menarik

Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan Yang Menarik
Surat Lamaran Kerja Harus Tulis Tangan ben jobs

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan

Kenapa Harus Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan?

Banyak perusahaan yang mengharuskan calon pelamar untuk menulis surat lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan menulis dan kreativitas pelamar. Selain itu, surat lamaran pekerjaan tulis tangan juga memberikan kesan yang lebih personal dan menunjukkan kegigihan pelamar dalam mencari pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan

Berikut adalah contoh surat lamaran pekerjaan tulis tangan yang dapat menjadi panduan:

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Surabaya, 15 Januari 2023

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. Maju Jaya
Surabaya

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Marina Dewi

Bersama surat ini, saya ingin mengajukan permohonan pekerjaan di PT. Maju Jaya sebagai Staff Administrasi. Saya tertarik dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dan percaya bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan.

Saya lulusan S1 Administrasi Bisnis dari Universitas Airlangga dan memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun di bidang administrasi. Saya memiliki kemampuan dalam mengelola data dan mengorganisir dokumen dengan baik. Selain itu, saya juga mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja dalam tim.

Saya sangat berharap dapat bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dan memberikan kontribusi maksimal bagi perusahaan. Saya siap untuk menghadapi tantangan dan belajar hal-hal baru untuk mengembangkan diri dan perusahaan.

Baca juga :  10 Contoh Iklan Dan Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris Yang Efektif

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan CV dan dokumen pendukung lainnya. Saya sangat berterima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan waktu yang telah diberikan.

Hormat saya,

Marina Dewi

Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan yang Baik

Menggunakan Bahasa yang Baik dan Benar

Surat lamaran pekerjaan harus ditulis dengan bahasa yang baik dan benar. Pastikan tidak ada kesalahan tata bahasa dan ejaan yang dapat merugikan kesan pelamar.

Menunjukkan Kepribadian dan Kreativitas

Surat lamaran pekerjaan tulis tangan dapat menjadi sarana untuk menunjukkan kepribadian dan kreativitas pelamar. Gunakan gaya penulisan yang sesuai dengan kepribadian dan jangan takut untuk menunjukkan ide-ide kreatif.

Menyampaikan Informasi yang Relevan

Surat lamaran pekerjaan harus menyampaikan informasi yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Jangan terlalu banyak membahas hal-hal yang tidak penting dan tidak relevan.

Menjaga Kerapihan dan Kebersihan

Surat lamaran pekerjaan tulis tangan harus ditulis dengan kerapihan dan kebersihan. Pastikan tulisan rapi, tidak belepotan, dan tidak terlalu tebal atau tipis.

Menyertakan Dokumen Pendukung

Surat lamaran pekerjaan harus disertai dengan dokumen pendukung seperti CV, sertifikat, dan dokumen lain yang relevan. Pastikan dokumen tersebut disusun dengan rapi dan mudah dibaca.

Berikan Penutup yang Baik

Penutup surat lamaran pekerjaan harus memberikan kesan yang baik dan menunjukkan keseriusan pelamar. Sertakan ucapan terima kasih dan harapan untuk dapat bertemu dengan perusahaan.

Kesimpulan

Menulis surat lamaran pekerjaan tulis tangan memang membutuhkan waktu dan usaha, namun hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi pelamar. Dengan menunjukkan kemampuan menulis dan kreativitas, pelamar dapat memberikan kesan yang baik dan meningkatkan peluang diterima di perusahaan yang diinginkan.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bengkel Mobil Yang Menarik Perhatian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *