Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Perhatian Hrd

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Perhatian Hrd
Kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan berdasarkan Atas inisiatif

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Inisiatif Sendiri

Menunjukkan Inisiatif Sendiri

Di era tahun 2023, persaingan di dunia kerja semakin ketat. Banyak sekali lulusan sarjana yang mencari pekerjaan di berbagai perusahaan. Oleh karena itu, untuk bisa bersaing, kita harus menunjukkan inisiatif sendiri dalam mencari pekerjaan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat surat lamaran pekerjaan yang menarik perhatian HRD.

Surat Lamaran Pekerjaan yang Unik

Untuk membuat surat lamaran pekerjaan yang menarik perhatian HRD, kita harus membuatnya menjadi unik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan gambaran diri secara singkat, tetapi tetap mencantumkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki. Dengan begitu, HRD bisa melihat dengan jelas potensi yang dimiliki oleh calon pelamar.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Perhatian Hrd

Menjelaskan Alasan Mengapa Kita Bergabung dengan Perusahaan

Selain itu, dalam surat lamaran pekerjaan, kita juga harus menjelaskan alasan mengapa kita ingin bergabung dengan perusahaan tersebut. Apa yang membuat kita tertarik dengan perusahaan tersebut? Apa yang membuat kita yakin bahwa kita bisa memberikan kontribusi yang positif untuk perusahaan tersebut? Dengan begitu, HRD bisa melihat bahwa kita memang benar-benar tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Inisiatif Sendiri

Berikut ini adalah contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan inisiatif sendiri:

Yth. Bapak/Ibu HRD PT. Contoh Perusahaan
Jl. Contoh Jalan No. 123
Kota Contoh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama: Contoh Nama
  • Tempat, Tanggal Lahir: Contoh Tempat, 1 Januari 2000
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
  • Alamat: Contoh Alamat, Kota Contoh
  • Pendidikan Terakhir: Sarjana S-1 Jurusan Contoh, Universitas Contoh
Baca juga :  Contoh Alamat Surat Lamaran Pekerjaan Yang Menarik Dan Profesional

Dalam kesempatan ini, saya mengajukan permohonan untuk bergabung dengan PT. Contoh Perusahaan sebagai Contoh Posisi. Saya tertarik dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin karena perusahaan ini memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai yang saya anut.

Selama berkuliah, saya aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi yang ada di kampus. Saya juga pernah mengikuti program magang di perusahaan Contoh Perusahaan, di mana saya mendapatkan pengalaman berharga dalam bekerja di lingkungan perusahaan. Saya yakin bahwa pengalaman tersebut akan berguna untuk saya dalam mengemban tugas di PT. Contoh Perusahaan.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Saya siap mengikuti tahapan seleksi yang diberikan dan saya berharap dapat bergabung dengan PT. Contoh Perusahaan. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat saya,
Contoh Nama

Kesimpulan

Dalam era tahun 2023, persaingan di dunia kerja semakin ketat. Oleh karena itu, untuk bisa bersaing, kita harus menunjukkan inisiatif sendiri dalam mencari pekerjaan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat surat lamaran pekerjaan yang unik dan menarik perhatian HRD. Dalam surat lamaran pekerjaan, kita juga harus menjelaskan alasan mengapa kita ingin bergabung dengan perusahaan tersebut. Dengan begitu, HRD bisa melihat bahwa kita memang benar-benar tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Untuk membuat surat lamaran pekerjaan yang menarik perhatian HRD, kita harus memberikan gambaran diri secara singkat, tetapi tetap mencantumkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki. Kita juga harus menjelaskan alasan mengapa kita tertarik dengan perusahaan tersebut dan apa yang membuat kita yakin bahwa kita bisa memberikan kontribusi yang positif untuk perusahaan tersebut.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan inisiatif sendiri yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa untuk selalu menunjukkan inisiatif sendiri dan menjelaskan dengan jelas alasan mengapa Anda ingin bergabung dengan perusahaan tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses untuk mencari pekerjaan yang diimpikan.

Baca juga :  6 Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Engineering Bahasa Inggris Yang Efektif

Sumber: Unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *