Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Iklan Yang Menarik

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Iklan Yang Menarik
Contoh Iklan Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Berdasarkan Iklan

Memahami Iklan Pekerjaan

Sebelum menulis surat lamaran pekerjaan, penting bagi kita untuk memahami iklan yang telah dipublikasikan oleh perusahaan. Iklan pekerjaan biasanya mencantumkan informasi tentang posisi yang dibutuhkan, persyaratan kualifikasi, tanggung jawab pekerjaan, dan lain sebagainya.

Pada tahun 2023, perusahaan-perusahaan akan semakin selektif dalam memilih kandidat yang tepat untuk posisi yang tersedia. Oleh karena itu, sebagai pencari kerja, kita harus memastikan bahwa surat lamaran yang kita kirimkan mencerminkan kemampuan dan kualifikasi yang dimiliki.

Menyesuaikan Surat Lamaran dengan Iklan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat menulis surat lamaran pekerjaan adalah menyesuaikannya dengan iklan yang telah dipublikasikan. Hal ini dapat dilakukan dengan mencantumkan informasi yang relevan dengan posisi yang dibutuhkan.

Contohnya, jika iklan pekerjaan mencantumkan bahwa perusahaan membutuhkan kandidat yang memiliki pengalaman kerja di bidang marketing, maka kita dapat mencantumkan pengalaman dan kualifikasi yang relevan dengan bidang tersebut pada surat lamaran.

Gambaran Umum Surat Lamaran Pekerjaan

Surat lamaran pekerjaan terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  • Bagian Pembuka
  • Bagian Pengenalan Diri
  • Bagian Kualifikasi dan Pengalaman Kerja
  • Bagian Penutup

Bagian Pembuka

Bagian pembuka surat lamaran pekerjaan berisi tentang perkenalan diri kita sebagai pencari kerja serta tujuan dari surat lamaran yang kita kirimkan.

Sebagai contoh:

“Saya yang bertanda tangan di bawah ini, dengan ini mengajukan permohonan untuk bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk posisi Marketing Manager.”

Bagian Pengenalan Diri

Bagian pengenalan diri berisi tentang informasi pribadi, pendidikan, dan pengalaman kerja kita.

Baca juga :  Membuat Portofolio Lamaran Kerja Yang Menarik Di 2023

Contoh:

“Saya lulusan S1 Marketing dari Universitas ABC dengan pengalaman kerja di perusahaan X selama 3 tahun sebagai Marketing Executive.”

Bagian Kualifikasi dan Pengalaman Kerja

Bagian kualifikasi dan pengalaman kerja berisi tentang kemampuan dan pengalaman kerja kita yang relevan dengan posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Contoh:

“Saya memiliki kemampuan dalam mengembangkan strategi marketing, membangun relasi dengan klien, dan meningkatkan penjualan produk. Selain itu, saya juga memiliki pengalaman dalam mengelola kampanye pemasaran digital.”

Bagian Penutup

Bagian penutup berisi tentang kesimpulan dan harapan kita sebagai pencari kerja.

Contoh:

“Saya berharap dapat bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu sebagai Marketing Manager dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.”

Kesimpulan

Menulis surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar dapat meningkatkan peluang kita untuk diterima di perusahaan yang kita inginkan. Dalam menulis surat lamaran pekerjaan, kita perlu memahami iklan pekerjaan yang telah dipublikasikan serta menyesuaikannya dengan kemampuan dan kualifikasi yang dimiliki. Pada tahun 2023, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan akan semakin ketat, oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan diri dengan baik.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Jangan lupa untuk selalu mencari informasi terbaru tentang dunia kerja dan meningkatkan kemampuan serta kualifikasi yang dimiliki agar semakin berkualitas sebagai pencari kerja. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs unsuri.id yang menyediakan informasi terbaru mengenai lowongan pekerjaan dan tips dalam mencari pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *