Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Lulusan Smk Yang Menarik

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Lulusan Smk Yang Menarik
Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK Jurusan Akuntansi Contoh Surat

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Lulusan SMK

Pengantar

Saat ini, dunia kerja semakin kompetitif. Banyak perusahaan yang mencari karyawan yang memenuhi kriteria tertentu. Hal ini membuat para lulusan SMK harus lebih berusaha untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Salah satu cara untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan adalah dengan membuat surat lamaran kerja yang menarik dan profesional.

Surat lamaran kerja adalah dokumen penting yang harus dibuat oleh setiap pelamar kerja. Surat lamaran kerja akan menjadi pertimbangan bagi pihak perusahaan untuk memilih pelamar yang tepat. Oleh karena itu, surat lamaran kerja harus dibuat dengan baik dan benar.

Isi Surat Lamaran Kerja

Bagian Pembuka

Bagian pembuka surat lamaran kerja harus memuat informasi tentang diri pelamar secara singkat. Informasi ini meliputi nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Selain itu, pelamar juga dapat menyertakan informasi pendidikan terakhir dan pengalaman kerja jika ada.

Sebagai contoh:

  • Nama: John Doe
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Januari 2000
  • Alamat: Jalan Raya No. 10, Jakarta
  • Nomor Telepon: 08123456789
  • Pendidikan Terakhir: SMK XYZ Jakarta
  • Pengalaman Kerja: Magang di Perusahaan ABC selama 6 bulan

Bagian Isi Surat

Bagian isi surat lamaran kerja harus memuat informasi tentang alasan pelamar ingin bekerja di perusahaan yang dituju. Pelamar juga harus menjelaskan mengapa dirinya cocok untuk posisi yang dilamar dan apa yang dapat dilakukan jika diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Sebagai contoh:

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan ABC karena saya melihat bahwa perusahaan ini memiliki nilai-nilai yang sejalan dengan nilai-nilai yang saya anut. Selain itu, saya yakin bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan ini. Jika saya diterima bekerja di perusahaan ini, saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan berusaha untuk mencapai target yang telah ditentukan.

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Word Untuk Sukses Di Tahun 2023

Bagian Penutup

Bagian penutup surat lamaran kerja harus memuat informasi tentang harapan pelamar. Pelamar juga dapat mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk melamar dan berharap untuk dapat diberikan kesempatan wawancara.

Sebagai contoh:

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Saya berharap untuk dapat diberikan kesempatan wawancara untuk menjelaskan lebih lanjut tentang diri saya. Terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Penutup

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk lulusan SMK yang menarik dan profesional. Dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, diharapkan peluang untuk diterima bekerja di perusahaan yang diinginkan semakin besar. Selamat mencoba!

Sumber gambar: https://tse1.mm.bing.net/th?q=surat+lamaran+kerja+smk&pid=Api

Untuk informasi lebih lanjut tentang dunia kerja, kunjungi https://www.unsuri.id/?s=karir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *