Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Simple Di Tahun 2023

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Simple Di Tahun 2023
49+ Contoh Surat Lamaran Kerja Perusahaan Swasta Tulis Tangan New Hutomo

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Simple

Pendahuluan

Menulis surat lamaran kerja tulis tangan mungkin terdengar kuno di era digital seperti sekarang, namun beberapa perusahaan masih meminta surat lamaran dalam format ini. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap mempelajari cara menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Bagian Identitas

Sebelum memulai menulis surat lamaran, pastikan kamu mencantumkan identitas diri seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email pada bagian atas kertas. Hal ini akan memudahkan perusahaan untuk menghubungi kamu jika mereka tertarik dengan lamaranmu.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Simple Di Tahun 2023

Bagian Pembuka

Pada bagian pembuka, tuliskan nama perusahaan yang dituju dan alamat lengkapnya. Jangan lupa untuk menyebutkan posisi yang ingin kamu lamar. Kamu juga bisa menuliskan sumber informasi lowongan kerja tersebut.

Bagian Isi

Bagian isi merupakan bagian yang paling penting dalam surat lamaran kerja. Pada bagian ini, kamu perlu menjelaskan mengenai latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang kamu miliki yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Jangan lupa untuk menjelaskan mengapa kamu tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut dan apa yang bisa kamu kontribusikan jika diterima bekerja.

Bagian Penutup

Pada bagian penutup, kamu bisa menuliskan kalimat penutup yang sopan seperti “Terima kasih atas perhatian yang diberikan” atau “Saya sangat berharap bisa bergabung dengan perusahaan ini”. Jangan lupa untuk menyertakan tanda tangan dan nama lengkap pada akhir surat lamaran.

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Simple

  • Gunakan kertas yang berkualitas dan ukuran yang sama untuk seluruh surat lamaran
  • Pastikan tulisanmu rapi dan mudah dibaca
  • Jangan menggunakan tinta yang mudah luntur
  • Periksa kembali tulisanmu agar tidak terdapat kesalahan ejaan atau tata bahasa
Baca juga :  10 Langkah Mudah Membuat Surat Lamaran Kerja Perangkat Desa Di Tahun 2023

Kesimpulan

Menulis surat lamaran kerja tulis tangan simple memang terlihat kuno, namun beberapa perusahaan masih meminta surat lamaran dalam format ini. Oleh karena itu, kita harus tetap mempelajari cara menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar. Dengan memperhatikan tips yang telah disebutkan di atas, diharapkan surat lamaranmu dapat memperoleh perhatian perusahaan dan memperbesar peluangmu untuk diterima bekerja di perusahaan yang diinginkan.

Sumber: https://www.unsuri.id/?s=surat+lamaran+kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *