5 Contoh Surat Lamaran Kerja Pt Pertamina Yang Menarik Di Tahun 2023

5 Contoh Surat Lamaran Kerja Pt Pertamina Yang Menarik Di Tahun 2023
Get Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Pt Pertamina Fresh Content Hutomo

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pertamina

Mengapa PT Pertamina?

PT Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang energi. Menjadi bagian dari perusahaan ini berarti kita turut serta dalam membangun negeri dan memajukan industri energi di Indonesia. Selain itu, PT Pertamina menawarkan berbagai kesempatan pengembangan karir dan fasilitas yang menarik bagi karyawan. Oleh karena itu, saya tertarik untuk bergabung dengan PT Pertamina sebagai bagian dari tim yang berdedikasi untuk kemajuan Indonesia.

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pertamina yang Baik dan Benar

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja PT Pertamina yang baik dan benar:

  1. Menulis alamat lengkap penerima surat pada bagian atas kiri surat
  2. Menulis tanggal pada bagian atas kanan surat
  3. Menulis nama penerima surat dan jabatannya pada bagian bawah alamat
  4. Menulis kalimat pembuka yang menyatakan maksud dan tujuan surat lamaran kerja
  5. Menjelaskan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang relevan
  6. Menjelaskan keahlian atau keterampilan yang dimiliki yang relevan dengan posisi yang dilamar
  7. Menjelaskan alasan mengapa ingin bekerja di PT Pertamina
  8. Menutup surat dengan kalimat penutup yang sopan
  9. Mencantumkan tanda tangan dan nama lengkap pada bagian bawah surat
  10. Mengirim surat lamaran kerja melalui email atau pos dengan melampirkan CV dan dokumen pendukung lainnya

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pertamina untuk Fresh Graduate

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja PT Pertamina untuk fresh graduate:

Baca juga :  Contoh Proposal Usaha Keramik

Kepada Yth.,
HRD PT Pertamina
Jakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: (Nama Lengkap)
Alamat: (Alamat Lengkap)
Nomor Telepon: (Nomor Telepon Aktif)
Menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya adalah lulusan baru dari (Nama Universitas) dengan jurusan (Jurusan) dan IPK (IPK) pada tahun (Tahun Lulus). Saya tertarik untuk bekerja di PT Pertamina sebagai bagian dari tim yang berdedikasi untuk memajukan industri energi di Indonesia.

Selama studi di universitas, saya telah mengambil beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan energi dan lingkungan, seperti Energi Terbarukan, Pemanfaatan Energi, dan Pengelolaan Lingkungan. Selain itu, saya juga telah mengikuti magang di PT PLN selama 3 bulan dan berhasil menyelesaikan proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga surya. Saya percaya bahwa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan selama magang akan bermanfaat untuk posisi yang saya lamar di PT Pertamina.

Saya memiliki keterampilan dalam penggunaan Microsoft Office, AutoCAD, dan MATLAB yang dapat saya terapkan dalam pekerjaan di PT Pertamina. Saya juga memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan yang saya pelajari selama studi di universitas.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT Pertamina karena perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dan memiliki reputasi yang baik di bidang energi. Saya percaya bahwa dengan bergabung di PT Pertamina, saya akan memiliki kesempatan untuk berkembang dan berkontribusi dalam memajukan industri energi di Indonesia.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenarnya dan saya berharap untuk dapat bergabung dengan PT Pertamina. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat saya,
(Nama Lengkap)

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pertamina untuk Senior Engineer

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja PT Pertamina untuk senior engineer:

Baca juga :  Tulisan Depan Amplop Lamaran Kerja Yang Menarik Bagi Perusahaan

Kepada Yth.,
HRD PT Pertamina
Jakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: (Nama Lengkap)
Alamat: (Alamat Lengkap)
Nomor Telepon: (Nomor Telepon Aktif)
Menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya adalah seorang engineer yang berpengalaman dalam bidang energi dan mempunyai keahlian dalam mengembangkan proyek-proyek energi yang kompleks. Saya tertarik untuk bergabung dengan PT Pertamina sebagai bagian dari tim yang berdedikasi untuk memajukan industri energi di Indonesia.

Selama 10 tahun terakhir, saya telah bekerja di PT PLN sebagai senior engineer dan berhasil memimpin beberapa proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga uap dan gas. Saya juga memiliki pengalaman dalam mengembangkan proyek-proyek energi terbarukan seperti pembangunan pembangkit listrik tenaga surya dan pembangkit listrik tenaga angin.

Saya memiliki keahlian dalam penggunaan software engineering seperti AutoCAD, MATLAB, dan Aspen HYSYS. Saya juga memiliki kemampuan dalam memimpin tim dan berkomunikasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait dalam suatu proyek.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT Pertamina karena perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dan memiliki reputasi yang baik di bidang energi. Saya percaya bahwa dengan bergabung di PT Pertamina, saya akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan dan memimpin proyek-proyek energi yang kompleks dan berkontribusi dalam memajukan industri energi di Indonesia.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenarnya dan saya berharap untuk dapat bergabung dengan PT Pertamina. Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat saya,
(Nama Lengkap)

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pertamina untuk Fresh Graduate Teknik Sipil

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja PT Pertamina untuk fresh graduate teknik sipil:

Baca juga :  Cara Efektif Menyusun Berkas Lamaran Kerja Di Tahun 2023

Kepada Yth.,
HRD PT Pertamina
Jakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: (Nama Lengkap)
Alamat: (Alamat Lengkap)
Nomor Telepon: (Nomor Telepon Aktif)
Menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya adalah lulusan baru dari (Nama Universitas) dengan jurusan Teknik Sipil dan IPK (IPK) pada tahun (Tahun Lulus). Saya tertarik untuk bekerja di PT Pertamina sebagai bagian dari tim yang berdedikasi untuk memajukan industri energi di Indonesia.

Selama studi di universitas, saya telah mengambil beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan konstruksi dan teknik sipil, seperti Struktur Bangunan, Teknik Geoteknik, dan Teknik Transportasi. Selain itu, saya juga telah mengikuti magang di PT Wijaya Karya selama 3 bulan dan berhasil menyelesaikan proyek pembangunan jalan tol. Saya percaya bahwa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan selama magang akan bermanfaat untuk posisi yang saya lamar di PT Pertamina.

Saya memiliki keterampilan dalam penggunaan software AutoCAD dan SAP2000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *