Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina Via Email Yang Efektif

Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina Via Email Yang Efektif
Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina Via Email » Daily Blog Networks

Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina via Email yang Efektif

Pertimbangan Awal Sebelum Membuat Surat Lamaran Kerja

Sebelum membuat surat lamaran kerja untuk Pertamina, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, pastikan bahwa kualifikasi dan pengalaman kerja yang Anda miliki sesuai dengan posisi yang dibutuhkan oleh Pertamina. Kedua, cari tahu lebih dulu mengenai perusahaan tersebut, termasuk nilai-nilai yang dijunjung tinggi dan profil bisnisnya. Ketiga, pastikan bahwa surat lamaran yang Anda buat memiliki tata bahasa dan penulisan yang baik dan benar.

Struktur Dasar Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja Pertamina umumnya terdiri dari tiga bagian utama, yaitu:

  • Pembukaan
  • Isi
  • Penutup

Pada bagian pembukaan, tuliskan alasan Anda mengirimkan surat lamaran tersebut dan sertakan informasi dasar mengenai diri Anda. Pada bagian isi, jelaskan mengenai kualifikasi dan pengalaman kerja yang Anda miliki. Pada bagian penutup, sampaikan harapan Anda untuk dapat diberikan kesempatan wawancara kerja dan sertakan ucapan terima kasih.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja untuk Pertamina:

Perihal: Lamaran Pekerjaan di Pertamina

Kepada Yth,

Manajemen SDM Pertamina

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini,

Nama: Sarah Dewi

Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Januari 1990

Jenis Kelamin: Perempuan

Status: Belum Menikah

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 123, Jakarta Selatan

No. Telepon: 0812345678

Email: sarahdewi@gmail.com

Dengan ini mengajukan lamaran untuk bekerja di Pertamina sebagai Marketing Communication Specialist.

Saya lulusan S1 Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, dengan pengalaman kerja selama 3 tahun sebagai Marketing Communication Specialist di perusahaan bergerak di bidang minuman. Saya memiliki kemampuan dalam merencanakan dan melaksanakan strategi komunikasi pemasaran yang efektif, baik melalui media online maupun offline. Selain itu, saya juga mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja sama dalam tim.

Baca juga :  Surat Kesehatan Untuk Melamar Kerja: Tips Dan Contoh

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan Pertamina, perusahaan yang telah dikenal sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Saya yakin bahwa dengan kualifikasi dan pengalaman kerja yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan Anda.

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya sangat berharap dapat diberikan kesempatan wawancara kerja. Terima kasih atas perhatian Anda.

Hormat saya,

Sarah Dewi

Kesimpulan

Membuat surat lamaran kerja Pertamina yang baik dan efektif tidaklah sulit. Pastikan bahwa surat lamaran yang Anda buat memiliki struktur yang jelas, tata bahasa dan penulisan yang baik dan benar, serta mencantumkan informasi yang relevan mengenai diri Anda. Dengan begitu, kesempatan Anda untuk diterima bekerja di Pertamina pun akan semakin besar.

contoh surat lamaran kerja Pertamina

Sumber: www.unsuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *