Contoh Surat Lamaran Kerja Di Toko Tulis Tangan Yang Menarik

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Toko Tulis Tangan Yang Menarik
10+ Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Toko Tulis Tangan

Pengantar

Di tahun 2023, persaingan dunia kerja semakin ketat. Hal ini membuat para pencari kerja harus lebih kreatif dan inovatif dalam mencari pekerjaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat surat lamaran kerja yang menarik dan sesuai dengan posisi yang dilamar. Pada artikel ini, akan dijelaskan contoh surat lamaran kerja di toko tulis tangan yang dapat dijadikan referensi dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Informasi Perusahaan

Sebelum membuat surat lamaran kerja, ada baiknya untuk mencari informasi mengenai perusahaan yang dilamar. Dalam hal ini, perusahaan yang ingin dilamar adalah toko tulis tangan XYZ yang berlokasi di Jalan ABC. Toko tulis tangan ini menjual berbagai macam alat tulis, seperti pena, buku catatan, dan lain sebagainya. Dalam surat lamaran kerja, sebaiknya sertakan juga informasi mengenai perusahaan tersebut, seperti visi dan misi perusahaan atau prestasi-prestasi yang pernah diraih.

Isi Surat Lamaran Kerja

Isi surat lamaran kerja sebaiknya diawali dengan kalimat pembuka yang menarik perhatian pembaca. Selanjutnya, jelaskan mengapa kamu tertarik bekerja di perusahaan tersebut dan apa yang membuat kamu cocok untuk posisi yang dilamar. Sertakan juga pengalaman kerja atau keahlian yang dimiliki yang relevan dengan posisi yang dilamar.

Contoh Paragraf Pembuka

Dengan ini, saya ingin mengajukan lamaran kerja di toko tulis tangan XYZ yang saya temukan melalui website perusahaan. Saya tertarik untuk bergabung dengan perusahaan ini karena saya memiliki minat yang besar dalam bidang tulis-menulis dan percaya bahwa perusahaan ini akan memberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan saya.

Baca juga :  5 Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Bank Yang Menarik

Contoh Paragraf Kedua

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai staff penjualan di toko alat tulis selama 2 tahun dan telah memahami produk-produk yang dijual dengan baik. Selain itu, saya juga memiliki keahlian dalam mengelola stok barang dan melayani pelanggan dengan baik. Saya yakin bahwa pengalaman dan keahlian tersebut akan berguna dalam menjalankan tugas sebagai staff penjualan di toko tulis tangan XYZ.

Penutup

Sebagai penutup, sampaikan harapan kamu untuk dapat bergabung dengan perusahaan tersebut dan kesediaan untuk diundang untuk wawancara. Jangan lupa untuk sertakan informasi kontak yang dapat dihubungi, seperti nomor telepon atau alamat email. Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja, pastikan untuk mengecek kembali tata bahasa dan ejaan yang digunakan.

Gambar

contoh surat lamaran kerja

Link Outbound dan Inbound

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai cara membuat surat lamaran kerja yang baik, kamu dapat mengunjungi website unsuri.id yang membahas mengenai tips dan trik dalam membuat surat lamaran kerja.

Jangan lupa juga untuk mencari informasi mengenai perusahaan yang dilamar untuk menambah pengetahuan dan mempersiapkan diri dengan lebih baik. Informasi mengenai toko tulis tangan XYZ dapat ditemukan di website resmi perusahaan dan media sosial perusahaan.

Daftar Referensi

  • https://www.unsuri.id/?s=surat+lamaran+kerja
  • https://tokotulistan.com/
  • https://www.instagram.com/toko_tulisan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *