Contoh Surat Lamaran Kerja Dari Iklan: Cara Efektif Mendapatkan Pekerjaan Impian Anda

Contoh Surat Lamaran Kerja Dari Iklan: Cara Efektif Mendapatkan Pekerjaan Impian Anda
15+ Contoh Surat Lamaran Kerja Sekretaris yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja dari Iklan

Kisah Sukses dari Surat Lamaran Kerja yang Berkualitas

Banyak sekali orang yang menganggap bahwa surat lamaran kerja hanya formalitas belaka dan tidak memberikan dampak signifikan dalam proses rekrutmen. Namun, kenyataannya justru sebaliknya. Surat lamaran kerja yang baik dan berkualitas dapat menjadi kunci sukses Anda dalam memperoleh pekerjaan impian.

Buktinya, banyak sekali kisah sukses dari para pelamar yang berhasil mendapatkan pekerjaan impian mereka berkat surat lamaran kerja yang berkualitas. Salah satunya adalah kisah sukses dari Budi, seorang fresh graduate yang berhasil diterima di perusahaan ternama berkat surat lamaran kerja yang ia buat berdasarkan iklan lowongan pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Langkah-langkah Membuat Surat Lamaran Kerja dari Iklan yang Berkualitas

Agar surat lamaran kerja Anda dapat menarik perhatian perekrut, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Pertama, baca dan pahami iklan lowongan pekerjaan dengan baik. Pastikan Anda memahami job deskripsi yang ditawarkan dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Setelah memahami iklan lowongan pekerjaan dengan baik, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan surat lamaran kerja Anda dengan job deskripsi dan kualifikasi yang dibutuhkan. Anda dapat menonjolkan pengalaman kerja dan keahlian yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah format dan tata bahasa surat lamaran kerja. Pastikan surat lamaran kerja Anda terlihat profesional dan mudah dibaca. Gunakan tata bahasa dan ejaan yang benar serta hindari penggunaan kata-kata yang terlalu informal.

Baca juga :  10 Contoh Surat Lamaran Kerja Tenaga Pendamping Masyarakat Yang Efektif Dan Profesional

Contoh Surat Lamaran Kerja dari Iklan yang Baik dan Berkualitas

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja dari iklan yang dapat Anda jadikan referensi dalam membuat surat lamaran kerja Anda sendiri:

  1. Alamat Surat Lamaran Kerja
  2. Jakarta, 1 Januari 2023

  3. Perusahaan yang Dilamar
  4. PT Maju Bersama

  5. Alamat Perusahaan
  6. Jl. Raya Sudirman No. 123, Jakarta Selatan

  7. Posisi yang Dilamar
  8. Marketing Executive

  9. Iklan Lowongan Pekerjaan
  10. PT Maju Bersama, perusahaan yang bergerak di bidang retail membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Marketing Executive. Kualifikasi yang dibutuhkan:

    • Sarjana Marketing atau bidang terkait
    • Pengalaman minimal 2 tahun di bidang marketing
    • Menguasai bahasa Inggris dengan baik, baik lisan maupun tulisan
    • Berpikir kreatif dan inovatif dalam strategi marketing
    • Mampu bekerja secara tim maupun individu dengan baik
  11. Surat Lamaran Kerja
  12. Kepada Yth,

    HRD PT Maju Bersama

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Saya, Ani, tertarik untuk melamar posisi Marketing Executive yang ditawarkan oleh PT Maju Bersama. Saya memiliki pengalaman kerja selama 3 tahun di bidang marketing dan telah bekerja di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Saya juga memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Marketing dari Universitas Indonesia.

    Selama bekerja di perusahaan sebelumnya, saya telah berhasil melakukan beberapa proyek marketing yang sukses dan memberikan hasil yang positif untuk perusahaan. Saya juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik serta mampu berpikir kreatif dan inovatif dalam strategi marketing. Selain itu, saya juga dapat bekerja secara tim maupun individu dengan baik.

    Saya sangat antusias untuk bergabung dengan PT Maju Bersama dan berkontribusi dalam mengembangkan bisnis perusahaan. Terlampir saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya. Saya siap untuk menghadiri wawancara dan tes yang akan diadakan oleh perusahaan.

    Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    Hormat saya,

    Ani

Baca juga :  Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Di Indomaret Yang Baik Dan Benar

Kesimpulan

Surat lamaran kerja dari iklan dapat menjadi kunci sukses Anda dalam memperoleh pekerjaan impian. Untuk membuat surat lamaran kerja yang berkualitas, Anda perlu memahami iklan lowongan pekerjaan dengan baik, menyesuaikan surat lamaran kerja dengan job deskripsi dan kualifikasi yang dibutuhkan, serta menggunakan format dan tata bahasa yang benar. Dengan demikian, peluang Anda untuk diterima di perusahaan yang Anda impikan akan semakin besar.

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam membuat surat lamaran kerja yang berkualitas, silakan menghubungi kami di Unsuri.id. Kami siap membantu Anda dalam mengembangkan karir dan mencapai impian Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *