Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe Tulis Tangan Terbaik

Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe Tulis Tangan Terbaik
50+ Contoh Surat Lamaran Kerja Restoran BERBAGI RESEP

Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe Tulis Tangan – 2023

Gambar cafe tulis tangan

Pendahuluan

Surat lamaran kerja merupakan salah satu dokumen penting dalam mencari pekerjaan. Dalam era modern seperti sekarang, banyak orang yang lebih memilih untuk membuat surat lamaran kerja secara digital atau menggunakan email. Namun, ada juga beberapa perusahaan yang masih menerima surat lamaran kerja tulis tangan. Salah satunya adalah cafe. Pada artikel ini, kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja cafe tulis tangan yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di cafe.

Isi Surat Lamaran Kerja Cafe Tulis Tangan

1. Identitas Diri

Pada bagian ini, tuliskan identitas diri Anda seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email. Pastikan identitas diri yang Anda tulis jelas dan mudah dihubungi.

2. Posisi yang Dilamar

Selanjutnya, tuliskan posisi yang ingin Anda lamar di cafe. Tuliskan dengan jelas dan singkat posisi yang Anda inginkan.

3. Pengalaman Kerja

Tuliskan pengalaman kerja yang Anda miliki. Jika Anda belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya, bisa menjelaskan tentang pendidikan atau pelatihan yang pernah diikuti. Pastikan informasi yang Anda tuliskan relevan dengan posisi yang dilamar.

4. Motivasi Melamar

Tuliskan alasan atau motivasi Anda untuk melamar pekerjaan di cafe. Jelaskan mengapa Anda tertarik dengan posisi tersebut dan bagaimana kontribusi yang bisa Anda berikan untuk cafe.

5. Penutup

Pada bagian penutup, tuliskan kalimat penutup yang sopan dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Jangan lupa menyebutkan bahwa Anda siap untuk dihubungi dan bertemu untuk wawancara lebih lanjut.

Baca juga :  Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Indomaret Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe Tulis Tangan

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja cafe tulis tangan:

Yth. Pimpinan Cafe XYZ
Jl. Raya Abc No. 123
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Budi Santoso
Alamat : Jl. Merdeka No. 456
Telepon : 08123456789
Email : budisantoso@gmail.com

Dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan di Cafe XYZ sebagai barista. Saya memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun di cafe yang sama sebagai barista. Selain itu, saya juga memiliki sertifikat pelatihan barista dari sebuah lembaga pelatihan kopi.

Saya tertarik untuk bekerja di Cafe XYZ karena cafe ini memiliki reputasi yang baik dan menyajikan kopi yang berkualitas. Saya yakin bisa memberikan kontribusi yang baik untuk cafe dan meningkatkan kualitas kopi yang disajikan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih. Saya siap untuk dihubungi dan bertemu untuk wawancara lebih lanjut.

Hormat saya,
Budi Santoso

Kesimpulan

Surat lamaran kerja tulis tangan masih digunakan oleh beberapa perusahaan, termasuk cafe. Dalam membuat surat lamaran kerja cafe tulis tangan, pastikan Anda mencantumkan identitas diri, posisi yang dilamar, pengalaman kerja, motivasi melamar, dan kalimat penutup yang sopan. Semoga contoh surat lamaran kerja cafe tulis tangan di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di cafe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *