Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan Yang Menarik Dan Profesional

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan Yang Menarik Dan Profesional
5 Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan ben jobs

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan

Pendahuluan

Bidan merupakan profesi yang sangat penting dalam dunia kesehatan. Tugas bidan tidak hanya membantu proses persalinan, tetapi juga memberikan perawatan antenatal dan posnatal pada ibu dan bayi. Oleh karena itu, banyak perusahaan kesehatan yang membuka lowongan kerja untuk bidan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja bidan yang menarik dan profesional.

Format Surat Lamaran Kerja Bidan

Sebelum membahas contoh surat lamaran kerja bidan, ada baiknya kita mengetahui format surat lamaran kerja yang benar. Surat lamaran kerja terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  • Header
  • Paragraf Pembuka
  • Paragraf Kedua
  • Paragraf Ketiga
  • Paragraf Penutup
  • Tanda Tangan

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja bidan yang bisa menjadi referensi bagi Anda:

Header

Contoh Kota, 1 Januari 2023

Paragraf Pembuka

Kepada Yth.

Nama Perusahaan

Alamat Perusahaan

Perihal: Lamaran Pekerjaan Bidan

Paragraf Kedua

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama Lengkap: (Nama Anda)
  • Tempat, Tanggal Lahir: (Tempat, Tanggal Lahir Anda)
  • Alamat: (Alamat Anda)
  • Pendidikan Terakhir: (Pendidikan Terakhir Anda)
  • No. Telepon: (No. Telepon Anda)
  • Email: (Email Anda)

Paragraf Ketiga

Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai bidan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya memiliki pengalaman selama 2 tahun sebagai bidan di sebuah rumah sakit swasta dan telah menyelesaikan pendidikan D3 Kebidanan. Saya juga memiliki sertifikat keahlian dalam bidang kebidanan.

Saya mempunyai kemampuan dalam melakukan pemeriksaan kehamilan dan persalinan normal, memberikan asuhan kebidanan, dan melakukan tindakan medis dasar pada bayi baru lahir. Saya juga mempunyai kemampuan dalam melakukan tindakan resusitasi pada bayi baru lahir.

Baca juga :  5 Tips Penulisan Map Lamaran Kerja Yang Efektif Dan Profesional

Saya sangat berminat untuk bergabung dalam tim kerja di perusahaan Bapak/Ibu pimpin dan siap untuk ditempatkan di berbagai wilayah di Indonesia. Saya juga siap bekerja dalam tim maupun individu.

Paragraf Penutup

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya mohon kesempatan untuk diundang untuk wawancara. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Tanda Tangan

(Nama Lengkap Anda)

Kesimpulan

Menjadi seorang bidan memang tidak mudah, tetapi juga sangat memuaskan. Dalam artikel ini, kami telah memberikan contoh surat lamaran kerja bidan yang menarik dan profesional. Dengan mengikuti format yang benar dan menulis surat lamaran kerja dengan baik, kesempatan Anda untuk diterima kerja sebagai bidan akan semakin besar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan sebagai bidan pada tahun 2023.

Contoh Surat Lamaran Kerja BidanLowongan kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *