Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Tahun 2023

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Tahun 2023
13+ Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan Koran, Media

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan – 2023

Pendahuluan

Surat lamaran kerja adalah salah satu syarat wajib saat ingin melamar pekerjaan. Sebuah iklan pekerjaan bisa menjadi salah satu acuan dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Di tahun 2023, persaingan dalam dunia kerja semakin ketat, sehingga diperlukan surat lamaran kerja yang dapat memikat hati pihak perusahaan. Berikut adalah contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang dapat menjadi referensi Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Informasi Lowongan Pekerjaan

Sebelum membuat surat lamaran kerja, pastikan Anda telah membaca dengan teliti iklan lowongan pekerjaan yang tersedia. Dalam iklan tersebut, biasanya terdapat informasi mengenai posisi pekerjaan yang dibutuhkan, kualifikasi yang dibutuhkan, dan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Pastikan Anda memahami seluruh informasi tersebut sebelum memulai membuat surat lamaran kerja.

Penulisan Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja sebaiknya ditulis dengan menggunakan bahasa yang sopan dan jelas. Hindari penggunaan bahasa yang kurang sopan dan tidak profesional. Pastikan juga format surat lamaran kerja yang Anda buat sudah benar, seperti penulisan alamat penerima surat, subjek surat, isi surat, dan tanda tangan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan:

Contoh Surat Lamaran Kerja

Perusahaan PT ABCD
Jl. Sudirman No. 123
Jakarta Selatan 12345

Kepada Yth,
HRD PT ABCD
Jl. Sudirman No. 123
Jakarta Selatan 12345

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama: Budi Santoso
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 1 Januari 1999
  • Alamat: Jl. Kemanggisan No. 123 Jakarta Barat
  • Pendidikan terakhir: S1 Teknik Informatika
  • No. HP: 08123456789
  • Email: budisantoso@gmail.com
Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Inisiatif Sendiri Yang Menarik Perhatian Perusahaan

Dalam hal ini, saya mengajukan permohonan untuk dapat diterima sebagai karyawan di PT ABCD sesuai dengan iklan lowongan pekerjaan yang telah diumumkan pada situs karir PT ABCD pada tanggal 1 Januari 2023.

Saya memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun di bidang Teknik Informatika dan mampu mengoperasikan Microsoft Office dengan baik. Saya memiliki kemampuan dalam pengembangan website menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Javascript. Saya juga memiliki kemampuan dalam mengembangkan aplikasi mobile dengan menggunakan React Native.

Saya siap bekerja keras dan memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja. Saya juga siap untuk belajar hal-hal baru demi kemajuan perusahaan. Saya meyakini bahwa PT ABCD adalah perusahaan yang memiliki visi dan misi yang jelas dan saya sangat tertarik untuk bergabung dengan tim PT ABCD.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, dan saya berharap dapat diterima sebagai karyawan di PT ABCD. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,
Budi Santoso

Kesimpulan

Pada tahun 2023, persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Oleh karena itu, diperlukan surat lamaran kerja yang dapat memikat hati pihak perusahaan. Contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan di atas dapat menjadi referensi Anda dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Pastikan Anda memahami seluruh informasi dalam iklan lowongan pekerjaan sebelum membuat surat lamaran kerja dan gunakan bahasa yang sopan dan jelas dalam penulisannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *