Contoh Surat Lamaran Kerja Baru Lulus Sma Yang Menarik Dan Profesional

Contoh Surat Lamaran Kerja Baru Lulus Sma Yang Menarik Dan Profesional
Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik Resume Matamu

Contoh Surat Lamaran Kerja Baru Lulus SMA

Pengantar

Saat ini, banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk fresh graduate. Namun, agar bisa diterima di perusahaan impianmu, kamu harus menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar. Nah, pada artikel ini akan dibahas contoh surat lamaran kerja baru lulus SMA yang bisa kamu jadikan referensi.

Penjelasan Umum

Surat lamaran kerja adalah sebuah surat yang berisi permohonan dari seseorang untuk diterima bekerja di sebuah perusahaan. Surat ini harus ditulis dengan baik dan benar agar perusahaan tertarik mempekerjakanmu. Saat menulis surat lamaran kerja, pastikan kamu memperhatikan beberapa hal penting seperti format surat, isi surat, dan penggunaan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti.

Contoh Surat Lamaran Kerja Baru Lulus SMA

Contoh Surat Lamaran Kerja Baru Lulus SMA

Yth. HRD PT. Contoh Perusahaan
Jl. Raya Contoh No. 10
Jakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama: John Doe
  • Alamat: Jl. Contoh No. 20
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Januari 2000
  • Pendidikan Terakhir: SMA

Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Staff Administrasi di PT. Contoh Perusahaan. Saya mengetahui bahwa PT. Contoh Perusahaan adalah perusahaan yang berkembang pesat dan memiliki reputasi yang baik di bidangnya.

Selama ini, saya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk memasuki dunia kerja. Saya memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer dan program Microsoft Office. Saya juga memiliki kemampuan berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim. Saya percaya bahwa kemampuan dan kecakapan saya dapat berguna bagi PT. Contoh Perusahaan.

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT. Contoh Perusahaan dan menunjukkan kemampuan saya di sana. Saya siap untuk mengikuti segala proses seleksi yang ada. Berikut ini adalah dokumen yang saya lampirkan:

  1. Surat Lamaran Kerja
  2. Curriculum Vitae (CV)
  3. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai
Baca juga :  Pentingnya Surat Lamaran Pekerjaan Di Era Digital

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,
John Doe

Kesimpulan

Menulis surat lamaran kerja baru lulus SMA memang tidak mudah. Namun, dengan referensi contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, kamu bisa menulis surat lamaran kerja yang profesional dan menarik. Ingat, pastikan surat lamaranmu memenuhi kriteria yang diinginkan oleh perusahaan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi surat lamaran kerja.

Sumber

Artikel ini bersumber dari UNSURI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *