Contoh Surat Lamaran Kerja 2017 Yang Dapat Meningkatkan Peluang Diterima

Contoh Surat Lamaran Kerja 2017 Yang Dapat Meningkatkan Peluang Diterima
Contoh Surat Lamaran Kerja Pld 2017 Surat Lamaran Kerja Desain

Contoh Surat Lamaran Kerja 2017

Pengantar

Surat lamaran kerja menjadi salah satu dokumen penting dalam mencari pekerjaan. Di tahun 2023 ini, persaingan di dunia kerja semakin ketat sehingga dibutuhkan surat lamaran kerja yang menarik dan profesional. Berikut adalah contoh surat lamaran kerja 2017 yang dapat meningkatkan peluang diterima.

Informasi Perusahaan

Sebelum membuat surat lamaran kerja, pastikan kamu sudah mencari informasi tentang perusahaan yang akan kamu lamar. Kamu bisa mencari informasi di website perusahaan atau di media sosial. Hal ini penting agar kamu dapat menyesuaikan surat lamaran kerja dengan budaya perusahaan tersebut.

Penulisan Surat Lamaran Kerja

Penulisan surat lamaran kerja harus diawali dengan kalimat pembuka yang menarik. Kamu bisa memulai dengan menyebutkan nama perusahaan dan posisi yang kamu lamar. Selanjutnya, jelasakan mengapa kamu tertarik dengan posisi tersebut dan bagaimana pengalaman kamu yang relevan dengan pekerjaan tersebut.

Format Surat Lamaran Kerja

Format surat lamaran kerja juga perlu diperhatikan. Pastikan surat lamaran kerja memiliki heading, paragraf pendahuluan, paragraf isi, dan paragraf penutup. Gunakan font yang mudah dibaca dan jangan terlalu banyak menggunakan warna atau gambar.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja 2017 yang dapat meningkatkan peluang diterima:

contoh surat lamaran kerja

Perusahaan ABC

Jl. Jendral Sudirman No. 10

Jakarta Pusat

12345

Dear HRD Perusahaan ABC,

Saya menulis surat ini untuk mengajukan diri sebagai Marketing Executive di Perusahaan ABC. Saya sangat tertarik dengan posisi ini karena saya memiliki pengalaman selama 2 tahun sebagai Marketing Executive di perusahaan sejenis.

Baca juga :  Lowongan Pekerjaan: Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris

Selama bekerja sebagai Marketing Executive, saya telah berhasil meningkatkan penjualan produk perusahaan sebesar 20%. Saya juga telah berhasil mencapai target penjualan setiap bulannya. Saya yakin pengalaman saya dapat membantu Perusahaan ABC mencapai target yang lebih tinggi.

Saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu bekerja secara tim. Saya juga mampu mengoperasikan Microsoft Office dan Google Analytics dengan baik. Saya sangat antusias untuk bergabung dengan Perusahaan ABC dan berkontribusi dalam mencapai tujuan perusahaan.

Terlampir saya sertakan CV dan portofolio saya. Saya siap untuk diwawancarai kapan saja.

Terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat saya,

Anna Wijaya

Kesimpulan

Demikian contoh surat lamaran kerja 2017 yang dapat meningkatkan peluang diterima di tahun 2023. Selain menyesuaikan surat lamaran kerja dengan budaya perusahaan, pastikan juga surat lamaran kerja memiliki format yang jelas dan profesional. Jangan lupa untuk mencantumkan CV dan portofolio yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *