Contoh Proposal Usaha Rengginang

Contoh Proposal Usaha Rengginang
Aspek Pemasaran Dalam Proposal Usaha Coretan
Aspek Pemasaran Dalam Proposal Usaha Coretan from blog.bintangasik.com

Contoh Proposal Usaha Rengginang

Usaha rengginang adalah salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan di Indonesia. Rengginang merupakan makanan ringan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Rengginang terbuat dari beras yang digoreng dengan minyak dan bumbu-bumbu tertentu.

Pengertian Usaha Rengginang

Usaha rengginang adalah salah satu jenis usaha kuliner yang menghasilkan makanan ringan yang terbuat dari beras yang digoreng dengan minyak dan bumbu-bumbu tertentu. Rengginang sangat populer di Indonesia karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau.

Manfaat Usaha Rengginang

1. Menghasilkan Pendapatan

Usaha rengginang dapat menghasilkan pendapatan yang lumayan bagi pemiliknya. Dengan menjual rengginang, pemilik usaha dapat mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

2. Meningkatkan Kreativitas

Dalam usaha rengginang, pemilik usaha dapat mengembangkan kreativitasnya dalam membuat varian rengginang yang berbeda-beda. Hal ini dapat meningkatkan daya saing usaha dan memberikan variasi produk yang menarik bagi konsumen.

3. Membuka Peluang Kerja

Dalam usaha rengginang, pemilik usaha dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar. Hal ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Contoh Proposal Usaha Rengginang

Berikut ini adalah contoh proposal usaha rengginang:

  1. Judul Proposal: Usaha Rengginang “Rasanya”
  2. Latar Belakang
  3. Usaha rengginang “Rasanya” didirikan pada tahun 2021 oleh tiga orang pengusaha muda yang memiliki hobi memasak. Kami memilih usaha rengginang karena melihat potensi besar dari makanan ini di pasar Indonesia.

  4. Visi dan Misi
  5. Visi kami adalah menjadi produsen rengginang terbaik di Indonesia. Misi kami adalah menghasilkan rengginang dengan kualitas terbaik dan varian rasa yang beragam.

  6. Produk
  7. Produk utama kami adalah rengginang dengan varian rasa original, pedas, dan manis. Selain itu, kami juga menyediakan varian rasa lainnya seperti keju, coklat, dan stroberi.

  8. Pasar
  9. Pasar kami adalah masyarakat Indonesia yang suka dengan makanan ringan. Kami akan memasarkan produk kami melalui media sosial dan toko online.

  10. Strategi Pemasaran
  11. Kami akan menggunakan media sosial dan toko online sebagai sarana pemasaran utama. Selain itu, kami juga akan melakukan promosi dengan memberikan diskon kepada konsumen pada hari-hari tertentu.

  12. Kemitraan
  13. Kami akan menjalin kemitraan dengan toko-toko kecil di sekitar daerah kami untuk menjual produk kami secara offline.

  14. Keuangan
  15. Modal awal yang kami butuhkan adalah sebesar Rp 10.000.000. Dana ini akan digunakan untuk pembelian bahan baku, peralatan, dan promosi. Kami memperkirakan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 15.000.000 per bulan.

  16. Penutup
  17. Kami yakin usaha rengginang kami akan sukses dan berkembang pesat di pasar Indonesia. Kami berharap dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan memuaskan konsumen.

Baca juga :  Contoh Pernyataan Argumentatif Dalam Proposal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *