Contoh Proposal Php2D Yang Lolos

Contoh Proposal Php2D Yang Lolos
Contoh Pkm Kewirausahaan Yang Lolos Pimnas Berbagai Contoh
Contoh Pkm Kewirausahaan Yang Lolos Pimnas Berbagai Contoh from berbagaicontoh.com

Pengertian Proposal PHP2D

Proposal PHP2D adalah proposal yang dibuat untuk mengajukan suatu proyek atau kegiatan yang dijalankan oleh mahasiswa Program Pendidikan Profesi Insinyur (P2I) jurusan Teknik Informatika. Proposal ini dibuat untuk mengajukan proyek yang berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Tujuan dari proposal ini adalah untuk mendapatkan persetujuan dari dosen pembimbing sebagai langkah awal dalam menjalankan proyek tersebut.

Manfaat Proposal PHP2D

Proposal PHP2D memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  1. Sebagai langkah awal dalam menjalankan proyek atau kegiatan yang berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.
  2. Sebagai dokumen resmi yang dapat digunakan untuk melaporkan proyek atau kegiatan yang telah dilaksanakan kepada dosen pembimbing.
  3. Sebagai pedoman dalam menjalankan proyek atau kegiatan sehingga dapat meminimalisir kesalahan dan mempercepat proses pelaksanaan.
  4. Sebagai alat untuk memperoleh persetujuan dari dosen pembimbing sehingga proyek atau kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Contoh Proposal PHP2D yang Lolos

Berikut ini adalah contoh proposal PHP2D yang lolos:

Judul Proyek: Sistem Informasi Penjualan Online

Deskripsi Proyek:

Sistem Informasi Penjualan Online adalah sebuah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk melakukan transaksi penjualan online. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi ini akan terhubung dengan sistem pembayaran online dan sistem pengiriman barang online. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi penjualan online. Aplikasi ini juga akan memudahkan penjual dalam mengelola stok barang dan transaksi penjualan.

Tujuan Proyek:

Tujuan dari proyek ini adalah untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi penjualan online dan memudahkan penjual dalam mengelola stok barang dan transaksi penjualan. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam melakukan transaksi penjualan online.

Baca juga :  Contoh Proposal Pameran Seni Lukis

Metode Pelaksanaan:

Metode yang digunakan dalam pelaksanaan proyek ini adalah sebagai berikut:

  1. Analisis kebutuhan.
  2. Perancangan aplikasi.
  3. Implementasi aplikasi.
  4. Pengujian aplikasi.
  5. Penyelesaian dan dokumentasi.

Anggaran:

Anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan proyek ini adalah sebesar Rp. 10.000.000,-. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli kebutuhan proyek seperti hosting, domain, dan lain sebagainya.

Jadwal Pelaksanaan:

Proyek ini akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan jadwal sebagai berikut:

  1. Bulan Pertama: Analisis kebutuhan dan perancangan aplikasi.
  2. Bulan Kedua: Implementasi aplikasi dan pengujian aplikasi.
  3. Bulan Ketiga: Penyelesaian dan dokumentasi.

Kesimpulan:

Proposal PHP2D ini disusun sebagai langkah awal dalam menjalankan proyek Sistem Informasi Penjualan Online. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam melakukan transaksi penjualan online. Proposal ini telah disetujui oleh dosen pembimbing dan akan segera dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *