Contoh Proposal Makanan Pisang Coklat

Contoh Proposal Makanan Pisang Coklat
Contoh Proposal Makanan Pisang Coklat payubro
Contoh Proposal Makanan Pisang Coklat payubro from payubro.com

Pengertian Pisang Coklat

Pisang coklat merupakan pisang yang dibalut dengan coklat. Pisang coklat biasanya digoreng dan kemudian diberi taburan seperti kacang atau keju parut. Pisang coklat menjadi salah satu makanan favorit karena rasanya yang manis dan gurih. Pisang coklat juga mudah ditemukan di pasar tradisional atau minimarket.

Manfaat Pisang Coklat

Pisang coklat memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, di antaranya:

  1. Meningkatkan Mood
  2. Pisang coklat mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Serotonin diproduksi oleh saraf dan dapat meningkatkan mood yang lebih baik.

  3. Menjaga Kesehatan Jantung
  4. Pisang coklat mengandung flavonoid yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Flavonoid merupakan senyawa yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

  5. Menjaga Kesehatan Otak
  6. Pisang coklat mengandung magnesium yang dapat membantu menjaga kesehatan otak. Magnesium berperan dalam memproduksi neurotransmitter dan meningkatkan koneksi antar sel saraf.

  7. Menjaga Kesehatan Kulit
  8. Pisang coklat mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi.

Contoh Proposal Makanan Pisang Coklat

Proposal makanan pisang coklat dapat digunakan untuk mengajukan ide bisnis pisang coklat. Berikut ini adalah contoh proposal makanan pisang coklat:

1. Latar Belakang

Pisang coklat menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Pisang coklat memiliki rasa yang manis dan gurih sehingga cocok dijadikan sebagai camilan. Kami ingin mengajukan ide bisnis pisang coklat dengan variasi rasa dan taburan yang berbeda.

2. Tujuan

Tujuan dari proposal ini yaitu untuk mengajukan ide bisnis pisang coklat dengan variasi rasa dan taburan yang berbeda. Kami ingin menciptakan produk pisang coklat yang unik dan menarik bagi konsumen.

3. Strategi Bisnis

Strategi bisnis yang akan kami terapkan yaitu dengan membuat variasi rasa dan taburan yang berbeda. Kami akan menawarkan pisang coklat dengan rasa coklat susu, coklat mint, dan coklat dark. Kami juga akan menambahkan taburan topping seperti kacang almond, keju parut, dan choco chip.

4. Target Pasar

Target pasar yang akan kami bidik yaitu anak-anak hingga dewasa yang menyukai makanan manis dan gurih. Kami akan memasarkan produk kami melalui media sosial dan pameran kuliner.

5. Keunggulan Produk

Keunggulan produk kami yaitu variasi rasa dan taburan yang berbeda dari pisang coklat pada umumnya. Kami juga menggunakan bahan-bahan berkualitas dan memperhatikan kebersihan dalam proses pembuatan.

6. Rencana Produksi

Rencana produksi kami yaitu dengan membuat pisang coklat dalam jumlah kecil terlebih dahulu. Kami akan mencatat permintaan dari konsumen dan menyesuaikan produksi dengan permintaan tersebut.

7. Rencana Pemasaran

Rencana pemasaran kami yaitu dengan memasarkan produk melalui media sosial dan pameran kuliner. Kami juga akan memberikan diskon atau promo untuk konsumen yang membeli dalam jumlah tertentu.

8. Rencana Keuangan

Rencana keuangan kami yaitu dengan menghitung biaya produksi dan harga jual. Kami akan mencatat pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya untuk mengukur keuntungan yang didapat.

9. Kesimpulan

Dari proposal makanan pisang coklat ini, kami ingin mengajukan ide bisnis pisang coklat dengan variasi rasa dan taburan yang berbeda. Kami berharap dapat menciptakan produk pisang coklat yang unik dan menarik bagi konsumen.

10. Saran

Saran dari kami yaitu untuk terus memperhatikan kualitas produk dan pelayanan kepada konsumen. Dengan menjaga kualitas produk dan memberikan pelayanan yang baik, maka konsumen akan semakin loyal dan merekomendasikan produk kepada orang lain.

Baca juga :  Contoh Daftar Pustaka Proposal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *