Contoh Proposal Kegiatan Pengajian Dengan Indonesia Yang Santai

Contoh Proposal Kegiatan Pengajian Dengan Indonesia Yang Santai
Contoh Proposal Pengajian Kaisar Soal
Contoh Proposal Pengajian Kaisar Soal from kaisarsoal.blogspot.com

Pengertian Pengajian

Pengajian merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh umat muslim. Kegiatan ini biasanya dilakukan untuk memperdalam pengetahuan agama Islam dan meningkatkan iman dan taqwa. Pengajian bisa dilakukan di rumah atau di masjid, dan bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin memperdalam pengetahuan agama.

Manfaat Pengajian

Manfaat dari pengajian sangat banyak, di antaranya adalah meningkatkan kecintaan dan keimanan terhadap agama Islam, menambah pengetahuan tentang agama Islam, memperbaiki akhlak dan perilaku, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim.

Contoh Proposal Kegiatan Pengajian

Berikut ini adalah contoh proposal kegiatan pengajian dengan nuansa Indonesia yang santai:

Pendahuluan

Kegiatan pengajian merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Masjid Al-Ikhlas setiap bulannya. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara jamaah dan meningkatkan pengetahuan agama, maka akan diadakan kegiatan pengajian yang mengusung tema “Agama Islam dan Kebudayaan Indonesia”.

Tujuan

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama Islam dan kebudayaan Indonesia, serta mempererat tali silaturahmi antar jamaah.

Waktu dan Tempat

Kegiatan pengajian ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 12 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB di Masjid Al-Ikhlas.

Rundown Acara

1. Pembukaan dan sambutan dari pengurus Masjid Al-Ikhlas 2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an 3. Ceramah agama oleh Ustaz Ahmad 4. Diskusi tentang agama Islam dan kebudayaan Indonesia 5. Tanya jawab dan sesi pengajian bersama 6. Penutup dan doa

Anggaran Biaya

– Sewa sound system: Rp 500.000 – Konsumsi untuk para jamaah: Rp 1.000.000 – Honorarium untuk Ustaz Ahmad: Rp 1.500.000 – Biaya transportasi Ustaz Ahmad: Rp 500.000 – Biaya dokumentasi: Rp 500.000 Total biaya: Rp 4.000.000

Baca juga :  Contoh Surat Lamaran Kerja Di Kampus Tercatat 100% Diterima

Sponsorship

Untuk menutupi biaya kegiatan ini, Masjid Al-Ikhlas membuka kesempatan bagi para donatur atau sponsor untuk menyumbangkan dana sesuai dengan keinginan. Atas bantuan dan dukungan dari para donatur, kami ucapkan terima kasih.

Kesimpulan

Demikianlah proposal kegiatan pengajian dengan nuansa Indonesia yang santai ini kami sampaikan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar jamaah. Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *