Contoh Proposal Kegiatan 17 Agustus Di Sekolah

Contoh Proposal Kegiatan 17 Agustus Di Sekolah
Proposal Kegiatan 17 Agustus Di Sekolah Smk Lakaran
Proposal Kegiatan 17 Agustus Di Sekolah Smk Lakaran from kumparan.live

Pengertian

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan momen yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada saat ini, banyak sekali kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari bersejarah ini, salah satunya yaitu dengan melaksanakan acara di sekolah. Acara tersebut dapat berupa upacara bendera, perlombaan, hingga pameran. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, dibutuhkan sebuah proposal agar acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Manfaat

Manfaat dari pembuatan proposal kegiatan 17 Agustus di sekolah adalah sebagai berikut:

  1. Menjaga kerapian kegiatan
  2. Dengan adanya proposal, acara yang akan dilaksanakan akan lebih terstruktur dan teratur sehingga dapat membantu menjaga kerapian kegiatan tersebut.

  3. Memudahkan dalam pengorganisasian
  4. Dengan adanya proposal, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan sudah terencana dengan matang sehingga memudahkan dalam pengorganisasian.

  5. Meminimalisir kesalahan
  6. Proposal yang dibuat akan menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi.

  7. Menjaga konsistensi
  8. Dengan adanya proposal, seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi konsisten dan sesuai dengan tema yang diangkat.

  9. Memudahkan dalam mencari sponsor
  10. Dengan adanya proposal, dapat membantu dalam mencari sponsor yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan 17 Agustus di sekolah.

Contoh Proposal Kegiatan 17 Agustus di Sekolah

Berikut ini adalah contoh proposal kegiatan 17 Agustus di sekolah:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sehubungan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, kami bermaksud untuk melaksanakan kegiatan sebagai berikut:

Upacara Bendera

Pada pukul 07.00 WIB, akan dilaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan dari sekolah. Kegiatan ini akan diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh salah satu siswa.

Baca juga :  Proposal Formal Contoh

Pawai Budaya

Pada pukul 09.00 WIB, akan dilaksanakan pawai budaya yang diikuti oleh seluruh siswa dari sekolah. Pawai ini akan menampilkan berbagai ragam kebudayaan dari seluruh nusantara.

Lomba Makan Kerupuk

Pada pukul 10.00 WIB, akan dilaksanakan lomba makan kerupuk yang diikuti oleh siswa-siswa dari seluruh kelas. Lomba ini akan dinilai dari jumlah kerupuk yang berhasil dimakan dalam waktu yang telah ditentukan.

Pentas Seni

Pada pukul 13.00 WIB, akan dilaksanakan pentas seni yang menampilkan berbagai macam seni seperti tari, musik, dan drama. Pentas seni ini akan diikuti oleh siswa-siswa dari seluruh kelas.

Pameran Karya

Pada pukul 14.00 WIB, akan dilaksanakan pameran karya yang menampilkan karya-karya seni dari seluruh siswa dari sekolah. Pameran ini akan diadakan di aula sekolah dan terbuka untuk umum.

Demikianlah proposal kegiatan 17 Agustus di sekolah ini kami buat. Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *