Contoh Ppt Sidang Skripsi

Contoh Ppt Sidang Skripsi
PPT SIDANG SKRIPSI.pptx

Contoh PPT Sidang Skripsi

Memilih Desain PPT yang Tepat

Sidang skripsi merupakan momen penting bagi mahasiswa untuk mempertahankan penelitian yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Salah satu faktor penting dalam sidang skripsi adalah presentasi yang baik dan menarik. Pada umumnya, mahasiswa menggunakan Microsoft PowerPoint untuk membuat presentasi mereka. Namun, tidak semua desain PPT cocok untuk presentasi sidang skripsi. Sebaiknya, pilihlah desain yang sederhana, elegan, dan mudah dibaca oleh audiens.

Contoh PPT Sidang Skripsi

Contoh Desain PPT yang Cocok untuk Sidang Skripsi

  • Desain yang sederhana dengan warna-warna netral
  • Gunakan font yang mudah dibaca, seperti Arial atau Times New Roman
  • Jangan terlalu banyak menggunakan animasi atau efek-efek yang mengganggu
  • Gambar atau grafik yang digunakan harus berkaitan dengan topik penelitian

Menyusun Konten PPT

Selain desain PPT yang menarik, konten presentasi juga harus disusun dengan baik. Konten PPT harus mampu menjelaskan hasil penelitian dengan jelas dan terstruktur. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun konten PPT:

  1. Penjelasan singkat tentang topik penelitian
  2. Tujuan dan tujuan penelitian
  3. Metode penelitian yang digunakan
  4. Hasil penelitian dan analisis data
  5. Kesimpulan dan saran

Jangan lupa untuk memberikan referensi yang digunakan dalam penelitian pada slide terakhir PPT.

Memperhatikan Waktu Presentasi

Waktu presentasi pada sidang skripsi biasanya sekitar 15-20 menit. Oleh karena itu, pastikan bahwa konten PPT yang disusun tidak terlalu panjang dan mampu disampaikan dalam waktu yang singkat. Selain itu, latihan presentasi sebelumnya juga dapat membantu untuk mengontrol waktu dan mengurangi ketegangan pada saat presentasi.

Baca juga :  Catatan Kaki Skripsi

Menjaga Kualitas Suara dan Visual

Pada saat presentasi, pastikan bahwa suara dan visual yang ditampilkan dalam PPT berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk mengecek suara dan mikrofon sebelum presentasi dimulai. Selain itu, pastikan bahwa audiens dapat melihat visual PPT dengan jelas.

Kesimpulan

Presentasi PPT yang baik dan menarik dapat membantu mahasiswa untuk mempertahankan penelitian mereka dalam sidang skripsi. Desain PPT yang sederhana, konten PPT yang disusun dengan baik, waktu presentasi yang sesuai, dan kualitas suara dan visual yang baik adalah faktor-faktor penting dalam presentasi PPT pada sidang skripsi. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, mahasiswa dapat mempresentasikan penelitian mereka dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan.

Sumber

Untuk informasi lebih lanjut tentang presentasi PPT, dapat mengunjungi https://www.unsuri.id/?s=ppt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *